Gegara Truk Katering Terjepit di Bawah CRJ900 Air Canada, Beberapa Penerbangan Tertunda di Bandara Regina

0
Truk Katering Terjebak Di Bawah Air Canada CRJ900 (simpleflying.co)

Sebuah pesawat Air Canada CRJ900 tengah berada di pintu gerbang Bandara Internasional Regina, Kanada untuk mempersiapkan keberangkatannya. Sayangnya pada Jumat (9/01/2021) pagi, Air Canada harus menunda keberangkatan pesawat tersebut karena sebuah truk katering yang memuat makanan dan minuman terjebak di bawahnya.

Baca juga: Air Canada Luncurkan Fitur baru IFE, Bisa Bagikan Film Terbaik ke Sosmed Saat di Udara

Akibatnya pesawat CRJ900 milik Air Canada itu terguling ke belakang karena truk terjepit di bawahnya. KabarPenumpang.com melansir simpleflying.co (11/01/2021), untungnya ketika insiden itu terjadi, tidak ada penumpang yang berada di dalam kabin. Namun, insiden ini membuat beberapa penerbangan terdampak karena pesawat harus dipindahkan dari truk katering dengan menggunakan derek.

“Peralatan operasi darat apakah itu tag untuk bagasi, kendaraan katering … mungkin ada di mana Anda mungkin mengalami semacam konflik, tetapi saya tidak akan mengatakan ini adalah kejadian biasa,” kata James Bogusz, presiden dan CEO Otoritas Bandara Regina.

Data dari Flightradar24, pesawat berangkat larut malam dari Regina dan menuju Bandara Internasional Calgary. Insiden pesawat itu menunda dua penerbangan, satu tampaknya AC7944 menuju ke Toronto, yang berangkat sekitar tiga jam setelah terlambat dari Regina. Penerbangan lainnya adalah AC8571, yang berangkat terlambat sekitar 40 menit dan menuju ke Vancouver.

“Tidak ada penumpang di dalam pesawat pada saat kejadian. Kami dengan tulus meminta maaf kepada penumpang kami atas gangguan ini,” kata Air Canada dalam sebuah pernyataan

Pesawat ini diangkut ke Calgary karena tengah menjalani inspeksi atau perbaikan untuk memastikan pesawat baik-baik saja untuk diservis. Ini karena CRJ900 tersebut lama tak beroperasi. Pesawat yang dimaksud terdaftar sebagai C-GJHZ.

Menurut data dari Flightradar24, pesawat tersebut adalah jet Air Canada Express yang mengoperasikan penerbangan regional atas nama Air Canada. CRJ900 adalah pesawat regional yang umum di banyak negara, termasuk Amerika Serikat dan Kanada, tempat pesawat itu diproduksi. Ada 31 penerbangan untuk Air Canada.

Baca juga: Mulai Juli, Air Canada Kembali Hadirkan Layanan Makanan di Kabin

Pesawat-pesawat ini dilengkapi dengan ruangan untuk 76 orang, termasuk 12 kelas bisnis dan 64 kelas ekonomi. Sementara banyak yang akan mengaitkan jet regional dengan kurangnya fasilitas, beberapa CRJ900 Air Canada menyertakan layar sandaran kursi pribadi, yang jarang terjadi di pesawat sempit di jalur utama beberapa maskapai, apalagi jet regional.

Leave a Reply