Hidupkan Sejarah, Gerbong Tua di Stasiun Rockwood Dijadikan Glamping Mewah

0
Glamping mewah di gerbong tua milik Stasiun Rockwood. Foto: Stuff

Banyak orang yang peduli dengan sejarah kota di mana mereka tinggal dan beberapa diantaranya bahkan sudah membangkitkan pesona tersendiri. Salah satunya kereta di Stasiun Rockwood yang seperti sudah ada selama beberapa dekade padahal baru dibuka tahun ini.

Baca juga: Gerbong Kereta Tua Dikonversi Jadi Hotel Mewah di Pinggir Pantai Inggris

Dilansir KabarPenumpang.com dari stuff.co.nz (23/8/2021), setelah beberapa tahun melakukan renovasi gerbong kereta bersejarah, pemiliknya yakni Ben dan Cheryl telah menghidupkan kembali sepotong sejarah yang bisa dinikmati para pelancong yang penasaran. Glamping mewah ini berada di kawasan Windwhistle yang sangat peduli dengan tanah dan sejarah dibaliknya.

Fasilitas alam di glamping mewah Selandia Baru. Foto: Stuff

Di mana glamping tersebut letaknya ada di hamparan hutan seluas 40 hektar di belakang wisma dengan jalur yang memungkinkan pelancong menikmati ketenangan di tempat tersebut. Bahkan pelancong bisa mendengarkan burung gereja bernyanyi saat senja atau mungkin melihat kererū atau ekor kipas/pīwakawaka menukik di sekitar pepohonan.

Di belakang gerbong kereta yang dijadikan glamping ini terdapat Sungai Hororata dengan lubang renang alami dan cocok untuk bersantai di musim panas atau menjelajah bersama anak-anak di musim dingin. Tak hanya itu, jika Anda cukup berani, bisa turun sedikit untuk menikmati mandi air panas di luar ruangan.

Adanya landscape peternakan pedesaan di pedesaan Canterbury, menjadi sangat spektakuler dan perbukitan bergulung-gulung ditumbuhi oleh pegunungan bersalju yang luas dan gletser. Bahkan, semakin banyak dari mereka telah mengembangkan hiruk-pikuk pariwisata butik, menyambut pengunjung ke tanah yang mungkin tidak umum sebaliknya.

Saat dunia berputar dan perbatasan tetap tertutup, penting untuk berkembang dan tumbuh, tetapi juga menjaga bisnis lokal. Faktanya, tidak pernah ada waktu yang lebih baik untuk berada di Selandia Baru. Di sini akan menemukan bahwa Anda memiliki tempat untuk diri sendiri yang mungkin belum pernah dialami sebelum pandemi, dan juga akan mendukung keluarga dan usaha kecil yang menawarkan pengalaman kreatif.

Bisa dikatakan, lupakan karavan yang diperbarui dan nikmati kereta tua yang menjadi tren baru. Untuk diketahui, Selandia Baru memiliki begitu banyak sejarah, tetapi sering diabaikan mengingat tempat-tempat seperti Eropa.

Baca juga: Lama Tak Terpakai, Gerbong Tua Ini Disulap Jadi Kamar Hotel Mewah

Sejarah kereta api di Pulau Selatan sangat luas dan mendalam, tetapi sayangnya dilupakan. Dek luar yang menyerap semua sinar matahari, hal pertama yang kami lakukan setelah tiba adalah menyalakan barbekyu dan tertawa dengan kegembiraan yang tak terkendali melihat betapa istimewanya tempat ini.