Hindari Denda, Taiwan Sediakan Banyak Mesin Penjual Masker di Stasiun Kereta

0
Mesin penjual masker di Taiwan menghadirkan berbagai macam warna dan menghindarkan seseorang dari denda yang besar. Foto: Sora News24

Masker menjadi wajib digunakan oleh semua orang di masa pandemi ini. Bahkan beberapa negara memiliki mesin penjual masker di berbagai fasilitas publik untuk memudahkan mereka yang harus mengganti dan tidak membawa cadangan untuk menggantinya.

Baca juga: Bandara Zurich Hadirkan Mesin Penjual Masker Otomatis Anti Covid-19

Di Singapura pun ada mesin penjual masker gratis dan memudahkan penumpang atau masyarakat untuk membelinya. Sehingga setiap orang yang lupa menggunakan masker atau lupa membawa ganti ketika sudah basah atau kotor bisa membelinya dengan mudah.

Karena penggunaan masker menjadi hal yang wajib, beberapa negara menerapkan aturan khusus perihal penggunaan masker ini. Bahkan mereka memberikan sanksi atau denda yang cukup besar, agar setiap orang sadar pentingnya menggunakan masker.

Seperti di Taiwan, banyak mesin penjual masker bermunculan di stasiun kereta api. Kehadiran mesin tersebut membantu penumpang untuk menghindari denda karena ketika seseorang tidak menggunakan masker di sistem transportasi bisa membuat mereka membayar denda hingga 15 ribu yuan atau sekitar Rp330 juta.

KabarPenumpang.com melansir soranews24.com (11/10/2021), mesin penjual masker ini juga telah di pasang di stasiun utama di kereta bawah tanah Taipei. Uniknya masker yang dijual bukanlah berwarna putih polos seperti di beberapa negara, melainkan ada tiga warna yakni biru, oranye dan kuning.

Cara untuk membelinya pun mudah, Anda memasukkan uang sepuluh yuan ke dalam mesin dan tekan tombol untuk memilih salah satu warna yang ada. Nanti mesin akan mengeluarkan amplop kertas dan menemukan masker berwarna yang masih disegel dalam kantong plastik dengan warna pilihan sesuai dengan keinginan penumpang yang membelinya.

Baca juga: Singapura Siapkan Vending Machine yang Hadirkan Masker Gratis

Mesin penjual masker di stasiun Taipei sangat nyaman dan mudah digunakan dan ini bisa menyelamatkan penumpang dari denda besar dalam hitungan detik jika mereka tidak menggunakan masker.