IIMS Hybrid 2021 Antisipasi Disrupsi yang Terjadi Pada Industri di Masa Pandemi

0
Suzuki Ertiga Tour M. Sumber: Autocar India

Tak terasa Indonesia Internasional Motor Show (IIMS) Hybrid 2021 sudah akan berakhir. Namun meski begitu, di fase pertama ini, semarak tetap terasa apalagi dengan adanya fitur virtual reality atau VR 360 yang dapat dinikmati pengunjung IIMS Virtual 2021 x Shopee.

Baca juga: Ikut IIMS Hybrid 2021, Mazda Hadirkan Produk Baru

Di mana fitur VR tersebut bisa langsung digunakan pengunjung melalui www.indonesianmotorshow.com dengan menggunakan ponsel pintar. Dikutip KabarPenumpang.com dari kompas.com, fitur tersebut memberikan pengalaman baru bagi pengunjung yang dapat melihat virtual Main Hall, Cars hall & Booth serta interior unit dari para brand mobil exhibitors IIMS Virtual.

Tak hanya itu, deretan promo menarik terus disediakan oleh para exhibitors yang datang dari beragam brand mobil ataupun motor. Selain itu kehadiran pendatang baru dari merek mobil serta motor juga turut meramaikan IIMS virtual 2021. Salah satunya adalah Mazda dengan CX 30 yang mengadopsi teknologi terbaru 7G.

Adanya IIMS virtual 2021 seperti cahaya baru bagi para merek mobil dan motor. Pasalnya para penggiat usaha memutar otak demi mencari strategi marketing terbaik yang belum pernah dilakukan sebelumnya oleh para pemilik merek.

Rudy Salim, CEO Prestige secara singkat menuturkan, bahwa dunia sedang mengalami digital disrupsi. Digital disrupsi adalah ketika ada saingan yang lebih efektif, efisien, murah dan cepat. Ketika pandemi, digital disrupsi dipercepat.

“Kami sedang mengalami dan sudah antisipasi disrupsi tersebut. Semua penjualan kami goes to digital. Kami juga bekerjasama dengan salah satu marketplace. Manfaatkan digital disrupsi dan take the advantage,” papar Rudy.

Baginya, IIMS sangat revoluisoner. Ia tidak melihat yang lain berani menjalankan exhibition secara hybrid atau sudah memperkenalkan dunia digital, dan penyelenggaraan virtual di masa pandemi ini. IIMS tidak tinggal diam mengetahui apa yang sedang terjadi di dunia saat ini.

Take The Advantage, Take Effort, Take Courage. Kiat menghadapi disrupsi digital lainnya dari Prestige adalah membuat layanan test drive di rumah dengan hashtag #testdrivedirumahaja. Strategi dan mekanisme dalam menjaring konsumen melalui digital platform yang dipersiapkan adalah mencoba mendapat impression sebanyak mungkin dengan berkolaborasi dengan banyak artis.

Baca juga: IIMS Hybrid 2021, Agen Pemegang Merek Otomotif Jualan Secara Virtual

Melakukan profiling, menentukan dan menggunakan Brand Ambassador dengan mempertimbangkan followers-nya, bagaimana segment dan impact-nya. Untuk IIMS 2021, Prestige menerima pesanan untuk Tesla Model Y. Selama perhelatan IIMS Virtual 2021, Prestige fokus dengan mobil listrik, dan Line Up unik lainnya.

Leave a Reply