Ini Dia Parade “Dancing Water” dari Berbagai Penjuru Dunia, Nomor 5 Unik Banget!

0
Sumber: istimewa

Ada banyak cara untuk membuat salah satu unsur kehidupan ini menjadi lebih menakjubkan, seperti menjadikannya sebagai air mancur. Seperti yang ada di Taman Vanda, Bandung dimana warga kota berjuluk Paris van Java ini begitu menikmati pertunjukan air mancur yang seolah berdansa ini. Entah sengaja datang, atau hanya untuk melepas lelah, tapi yang pasti taman yang terletak di pusat kota Bandung ini selalu ramai dikunjungi.

Baca Juga: 12 Kapal Pesiar dengan Kolam Renang Mewah

Selain di Bandung, dimana saja ya kira-kira kita bisa menikmati air mancur yang memiliki desain apik lainnya? Berikut KabarPenumpang.com rangkum lima air mancur indah di seluruh dunia versi laman cnn.com. Siapa tahu bisa jadi referensi Anda untuk menghabiskan libur akhir tahun!

Banpo Moonlight Rainbow Fountain (Seoul)

Sumber: istimewa

Air mancur yang ada di Ibukota Korea Selatan ini menggunakan 10.000 lampu LED dan 380 water jet yang menghiasi bagian pinggir Banpo Bridge. Air diambil langsung dari Sungai Han dan menyemprot horizontal sejauh 43 meter. Air mancur ini pn dapat deprogram sehingga bisa bergerak mengikuti alunan musik. Pertunjukan air mancur indah ini sendiri berlangsung setiap hari antara bulan April dan Oktober.

Lotte World Musical Fountain (Busan)

Sumber: pinterest

Korea Selatan juga merupakan rumah bagi air mancur indoor tertinggi di dunia. Air mancur yang dibuka pada tahun 2010 ini dibangun di dalam Gwangbok Lotte Department Store, Busan. Dalam waktu tiga minggu, 500.000 orang telah berkunjung untuk melihatnya meliuk-liuk indah. Saat ini, Lotte World Musical Fountain dipertontonkan oleh 20.000 pengunjung per hari dan mendapat gelar sebagai daya tarik Busan yang paling populer. Sebuah hasil kolaborasi antara air mancur, kilauan lampu, dan 16 lagu berbeda membuat air mancur ini sangat memanjakan mata.

Fountain of Wealth (Singapura)

Sumber: instamoz.com

Fountain of Wealth dapat ditemukan di luar pusat perbelanjaan Suntec City, Singapura dan pernah menyabet gelar sebagai air mancur terbesar di dunia oleh Guinness World Records pada tahun 1998. Air mancur yang berdiri di atas lahan seluas 1.683 meter persegi ini dapat menyemprotkan air setinggi 13 meter. Entah siapa yang memulai, namun kebanyakan orang yang menonton pertunjukan air mancur ini selalu melemparkan koin. Ketika pertunjukan berakhir, tidak sedikit juga warga yang kemudian memungutinya. Tampilan air mancur ini semakin mempesona kala malam, karena ditembaki oleh sinar laser.

Dubai Fountain (Dubai)

Sumber: dubaitravelator.com

Air mancur ini terletak di sebuah danau di depan gedung tertingggi di dunia, Burj Khalifa. Menampilkan lima cincin water jet yang mampu menyemprotkan air yang tingginya setara dengan gedung 50 lantai. Dubai Fountain dilengkapi dengan 6.600 lampu LEDS serta 25 proyektor warna yang memungkinkan semburan air untuk menampilkan berbagai gambar. Sinar cahaya di tengah air mancur bisa terlihatdari jarak 20 mil, dan menjadikannya sebagai salah satu titik terang di Timur Tengah.

Baca Juga: Lima Daerah Reklamasi Ini Jadi Magnet Wisatawan Mancanegara

Kanazawa Fountain Clock (Kanazawa, Jepang)

Sumber: pinterest

Air mancur unik berbentuk jam digital ini terletak di luar stasiun kereta Kanazawa, Jepang. Kanazawa Fountain Clock terdiri dari serangkaian air mancur kecil dengan latar belakang hitam. Sistem katup hi-tech memungkinkan air mancur diprogram untuk menampilkan angka dan huruf dalam berbagai bahasa.

Leave a Reply