Inilah 6 Ritual Para Pengguna Komuter Bersama Ponselnya, Kamu yang Mana?

Sumber: ArenaLTE

Apabila Anda merupakan seorang Roker (Rombongan Kereta), apa yang Anda lakukan ketika tengah berada di dalam rangkaian? Wah, jawabannya pasti akan bervariatif ya! Mungkin beberapa dari Anda akan memilih untuk memperhatikan sekitar (tapi bukan untuk nyopet lho!), atau mungkin ada yang tidur? Tapi pasti tidak sedikit juga diantara Anda yang akan lebih memilih untuk bermain ponsel. Terlepas dari apapun yang Anda lakukan dengan gadget Anda, bermain ponsel di kereta merupakan salah satu jurus ampuh untuk mengusir kebosanan!

Baca Juga: Jadi Ajang Kampanye Produk, Pegangan Tangan di Angkutan Umum Dibuat Unik

Tentu Anda semua kepo tentang apa saja yang dilakukan penumpang dengan ponselnya ketika tengah ada di dalam rangkaian kereta. Berikut KabarPenumpang.com himpun aktivitas-aktivitas yang sering dilakukan oleh penumpang dengan ponselnya ketika berada di dalam kereta, dihimpun dari sejumlah laman sumber.

Chattingan
Bercengkrama dengan seseorang melalui platform chatting muncul sebagai aktivitas yang paling sering dilakukan penumpang di kereta. Keluarga, pacar, teman, rekan bisnis, atau status lainnya menjadi objek penderita tempat Anda melampiaskan kebosanan di kereta. Kendati tidak ada topik yang benar-benar penting untuk dibicarakan – atau mungkin sesuatu yang urgent, aktivitas ini menjadi yang paling banyak dilakukan oleh penumpang di kereta.

Mendengarkan Musik
Aktivitas ini memang ampuh untuk mengusir kebosanan ketika berada di kereta. Bahkan, tidak sedikit dari para komuter yang sampai mencari lirik dari lagu yang tengah diputarnya tersebut, lho!

Buka Media Sosial
Sebagai kelompok yang tidak boleh melewatkan update terbaru dari teman-temannya atau artis favoritnya, mantengin timeline media sosial memang kerap dilakukan oleh banyak penumpang di dalam kereta komuter.

Baca Berita
Kemudahan akses untuk menjangkau berita-berita di luar sana membuat sebagian penumpang yang haus akan informasi terkini rela membaca berita di ponsel mereka sambil naik kereta. Ya lumayan lah, hitung-hitung sambil membunuh waktu!

Main Game
Ini memang opsi yang digandrungi oleh kawula muda. Mau itu game online maupun game offline, ini merupakan salah satu aktivitas favorit para komuter ketika tengah berkendara!

Baca Juga: Mengintip Jenis Commuter Line di Luar Jakarta

Nonton Film!
Hayo ngaku siapa diantara Anda yang gemar nonton film atau video ketika tengah ‘mengular’? Niscaya, menghabiskan waktu dengan menonton merupakan cara paling ampuh untuk mengusir kebosanan di dalam kereta. Tapi hati-hati, jangan sampai stasiun Anda kelewat, ya!