Inilah Rumah Makan Favorit Khas Bus AKAP di Sepanjang Pantura

Menumpang bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) baik itu di dalam Pulau Jawa maupun keluar seperti Pulau Sumatera, Bali dan Nusa Tenggara menjadi pilihan tersendiri bagi pecintanya. Sebenarnya naik bus AKAP adalah salah satu pilihan moda transportasi.

Baca juga: PO Sumber Alam, Bus AKAP Kebanggaan Warga Purworejo

Apalagi saat ini bus AKAP dilengkapi berbagai fasilitas baik itu WiFi, mini kafe atau kursi super empuk tergantung kelas yang dipilih. Selain itu, penumpang juga akan mendapat makan gratis dalam perjalanan dan biayanya sudah termasuk tiket.

Nah, apakah ada rumah makan favorit yang biasa di singgahi oleh bus AKAP milik perusahaan otobus? Dirangkum KabarPenumpang.com dari berbagai laman sumber, inilah rumah makan favorit khas bus AKAP yang populer di sepanjang jalur Pantai Utara (Pantai Utara) Jawa, dimana menjadi rute lalu lintas bus AKAP terbesar di Tanah Air.

1. Rumah makan Kudus, Grising
Berada di Jalan Raya Semarang – Batang, Jawa tengah, rumah makan ini dikelola oleh PO Haryanto. Biasanya bus-bus AKAP milik PO Haryanto dari arah timur kecuali Madura, penumpangnya berhenti makan disini. Makanan yang tersedia adalah nasi rames, nasi goreng, lontong opor, soto dan ternyata porsinya unlimited alias bisa sesukanya ambil tapi harus habis.

2. Rumah makan Sari rasa, Kendal
Rumah makan ini dikelola pribadi dan banyak bus AKAP dari timur memberikan fasilitas makan untuk penumpangnya. Beberapa bus AKAP yakni PO Rosalia Indah, PO Sudiro Tungga Jaya, PO Harapan Jaya, PO Nusantara dan lainnya. Lokasinya di Jalan Raya Soekarno-Hatta.

3. Rumah makan Taman Sari, Tuban
Berlokasi di Tuban, bus AKAP dari Jatiman, Gan seperti Malang, Surabaya dan daerah lainnya berhenti makan disini. Beberapa bus yang berhenti yakni PO Gunung Harta, Lorena-Karina dan lainnya.

4. Rumah makan Kedung Roso, Brebes
Berada di wilayah barat, bus New Shantika, Ramayana, Bejeu, Safari Darma Raya, Sudiro Tungga Jaya dan beberapa lainnya berhenti makan di rumah makan ini. Berlokasi di Jalan Nasional 1, pilihan makanan yang ditawarkan beragam, sayur bisa diambil bebas, lauk seperti ayam goreng hanya boleh satu potong. Untuk makan, penumpang menukarkan kupon yang diberikan PO bus setelah mengambil makanan. Untuk pilihan makanan favorit seperti sate kambing, penumpang bisa membayarnya karena tidak masuk dalam hitungan.

5. Rumah makan Kudus, Cirebon
Rumah makan ini juga milik PO Haryanto, dulunya bernama rumah makan Kalkijaga 2.

6. Rumah makan Duta, Ngawi
Terletak di jalur tengah, rumah makan ini memberikan berbagai cara makan yang berbeda tiap PO bus yang berhenti. Penumpang bus Eka, penumpangnya dihidangkan per menu. Harapan Jaya memberikan sistem prasmanan.

7. Rumah makan Puritama, Situbondo
Bus-bus AKAP dari Denpasar, Bali seperti Surya Bali, Kramatdjati, Wisata Komodo, Madu Kismo dan lainnya niasa berhenti makan disini.

Baca juga: Pemberian Kupon Makan oleh PO Bus, Bagaimana di Bulan Ramadhan?

8. Rumah makan Utama, Caruban
Terletak di daerah Caruban, bus yang mampir disini adalah Sugeng Rahayu Cepat. Makanan yang diaajikan secara prasmanan.