Irish Rail Larang Gunakan ‘Reusable Cups’ Kembali Demi Kesehatan dan Keselamatan

0

Menggunakan gelas yang dapat digunakan (reusable cups) lagi sepertinya lebih baik dibandingkan dengan gelas kertas yang sekali pakai buang. Selain lebih hemat ini juga mengurangi limbah sampah. Namun Irish Rail melarang adanya penggunaan gelas yang digunakan kembali demi kesehatan dan keselamat staf serta penumpang. Hal ini kemudian membuat marah para penumpang atas penolakan perusahaan untuk mengizinkan menggunakan gelas yang dapat digunakan kembali pada layanan kereta api mereka.

Baca juga: Virgin Trains Masih Gunakan Gelas kertas Daur Ulang

“Kami saat ini tidak dapat mengakomodasi penumpang untuk menyimpan gelas di layanan kami. ini karena masalah kesehatan dan keselamatan staf serta fakta terbatasnya pasokan air pada layanan kereta api,” kata juru bicara Irsh Rail, Jane Cregan yang dikutip KabarPenumpang.com dari irishtimes.com (16/12/2019).

Seorang penumpang di kereta api dari Cork ke Dublin mengatakan, petugas katering mengukur minuman panas kedalam sekali pakai yang kemudian ditransfer ke gelas sekali pakai milik mereka. Sedangkan penumpang lain mengatakan petugas mengisi gelas mereka yang dapat digunakan kembali tetapi membuang yang sekali pakai.

Irish Rail berkomitmen untuk beroperasi dengan cara yang ramah lingkungan, tapi pengguna kereta api mengatakan contoh seperti ini tidak hanya bertentangan dengan pernyataan tersebut tetapi juga menghilangkan tujuan gelas yang dapat digunakan kembali. Andy Cochrane dari Celbridge, Co Kildare, yang naik kereta InterCity sekitar dua kali sebulan, diberitahu dalam perjalanan baru-baru ini ke Belfast dengan kereta Enterprise bahwa dia tidak bisa minum minuman panas yang dituangkan ke dalam gelas yang dapat digunakan kembali.

Dia mengatakan petugas itu, menggunakan troli katering untuk melayani pelanggan di gerbong, mengatakan kepadanya bahwa itu adalah “masalah kesehatan dan keselamatan jika saya tidak bisa menyeimbangkan gelas Anda dengan benar di bawah cerat. Cochrane mengatakan dia bingung dengan ini, karena dirinya telah menggunakan gelas yang dapat digunakan kembali sebelumnya di kereta.

“Saya berasumsi para troll adalah orang yang banyak. Tetapi [staf katering] berkata, ‘Tidak, tidak, tidak. Saya harus menjual Anda secangkir ’,” ujar dia.

Mengenai masalah kesehatan dan keselamatan, Irish Rail mengatakan bahwa “menguji coba berbagai ukuran gelas di bawah cerat dapat menyebabkan petugas katering terbakar”. Itu menegaskan bahwa staf katering menghitung jumlah penjualan dengan jumlah gelas yang tersisa.

Pada perjalanan selanjutnya di Enterprise, Cochrane melihat iklan yang menampilkan gelas yang dapat digunakan kembali untuk dijual, dengan “diskon 10 persen untuk semua minuman panas saat menggunakan Enterprise Keep Cup”. Irish Rail mengatakan bahwa “sebagai respons terhadap permintaan akan cangkir, katering perusahaan mengambil gelas yang sesuai dengan cerat troli dan juga memiliki mekanisme penutupan yang benar-benar aman”.

Untuk memanfaatkan minuman panas dalam gelas yang dapat digunakan kembali, penumpang harus membeli Enterprise Keep Cup bermerek, dan semua gelas lainnya terlepas dari ukurannya.

Cregan mengkonfirmasi bahwa Irish Rail menganggap masalah ini sebagai masalah kesehatan dan keselamatan. Menghadirkan gelas dalam berbagai ukuran dengan mekanisme penutupan berbeda dan mereka mungkin tidak muat di bawah cerat di troli katering, jelasnya.

Baca juga: Wujudkan Bandara Ramah Lingkungan, Bandara Dubai Kurangi Penggunaan Plastik Sekali Pakai

“Kami bertanggung jawab untuk menyajikan minuman ini, ini adalah sesuatu yang harus kami perhatikan, bukan karena kami tidak dapat mempercayai penumpang untuk mengetahui bahwa gelas mereka aman. Itu adalah sesuatu yang kita cari,” katanya.

Leave a Reply