Japan Rail Cafe di Singapura Kolaborasi Menu Makanan dengan Japan Airlines

0
Japan Rail Cafe(mothership.sg)

Makanan maskapai merambah restoran? Sepertinya bukan hal baru, karena beberapa waktu lalu, AirAsia juga membuka restoran di Malaysia dan menjual makanan yang mereka jual di dalam kabin. Kali ini Japan Airlines (JAL) menghadirkan makanan dalam penerbangan mereka di sebuah cafe di Singapura.

Baca juga: AirAsia Buka Restoran Darat di Mall Kuala Lumpur dengan Menu di Penerbangan

Ya, tepatnya pada 29 Desember 2020, Japan Rail Cafe di Singapura mengumumkan kolaborasinya dengan JAL. Di mana makanan dalam penerbangan dipilih untuk dijual di kafe. Kafe yang juga memiliki gerai di Taipei dan Tokyo ini dikenal sebagai kafe bertema perjalanan di dunia.

JAL kolaborasi dengan Japan Rail Cafe Singapura (mothership.sg)

Kafe ini dibuat tidak seperti kabin pesawat tetapi dihiasi dengan stiker dan papan nama yang mengingatkan pada rel kereta api Jepang. Makanannya pun fokus pada makan Jepang dan minumannya ada sake hingga matcha latte.

Nah untuk bulan Januari, restoran ini akan menyajikan sesuatu untuk avgeeks mulai 2-31 Januari 2021 karena kolaborai kafe ini dengan JAL. Di mana makanan akan disiapkan oleh SATS yang merupakan perusahaan katering dalam penerbangan JAL di Singapura.

KabarPenumpang.com melansir mothership.sg (5/8/2020), akan ada 600 makanan yang akan tersedia sepanjang bulan dan bila dirata-rata sekitar 20 makanan per hari. Penasaran menu seperti apa saja? Menu yang akan disajikan seperti Chicken Takiawase Tamago (S$23) atau Salmon Miso Yaki (S$25).

Setiap protein disajikan dengan jamur shiitake, kacang hijau, paprika merah dan tamago parut di atas nasi Jepang. Selain itu ada Zaru Udon yang merupakan hidangan udon dingin, disajikan dengan wasabi dan saus celup soba, sangat enak, bahkan untuk seseorang yang tidak biasa mengonsumsi wasabi.

Adapula Kobachi yang secara harfiah diterjemahkan menjadi “mangkuk kecil”, dan mengacu pada lauk bayam, jagung dan jamur shimeji dalam kaldu gurih. Itu adalah iringan yang menyenangkan. Biasanya semua ini datang dengan pendamping, makanan penutup dan kopi atau teh.

Tidak hanya makanan dalam pesawat Japan Airlines, tetapi Anda juga dapat membeli beberapa suvenir Japan Airlines, termasuk pemegang sumpit Japan Airlines. Pada akhir pekan bahkan akan ada pramugari Japan Airlines yang berbasis di Singapura memperagakan pembungkus kado furoshiki dan seni origami.

Baca juga: TajSat, Katering Penerbangan Terbesar India Layani Pemesanan Makanan Antar ke Rumah

Intinya pada bulan Januari Japan Airlines akan bekerja sama dengan Japan Rail Cafe Singapura untuk menyajikan makanan dalam pesawat, menjual memorabilia maskapai dan meminta pramugari untuk berinteraksi dengan para tamu.

Leave a Reply