Lagi, Penumpang Disengat Kalajengking di Dalam Penerbangan

0
ilustrasi kalajengking di dalam pesawat

Seorang penumpang pesawat disengat kalajengking saat berada dalam penerbangan dari Campinas ke Fortaleza. Penumpang tersebut berada dalam penerbangan 9185 milik maskapai Brasil GOL. Insiden tersebut berawal ketika penumpang merasakan ada yang jatuh di bahunya.

Baca juga: Duh! Penumpang Air Transat Tersengat Kalajengking Ketika Mengudara

Karena merasa risih, dia akan menepis menggunakan tangan tanpa berpikir apapun. Namun, penumpang yang tak disebutkan namanya itu merasakan sengatan di jari tangan kirinya dan ketika menunduk dia menemukan seekor kalajengking.

Dilansir KabarPenumpang.com dari independent.co.uk (14/8/2020), karena hal ini kemudian dirinya dirawat oleh awak kabin sebelum ditangani oleh tim medis saat pesawat mendarat di tujuan. “Penumpang tersebut dirawat oleh tim medis setelah mendarat di bandara di Fortaleza dan dibebaskan tanpa menunjukkan gejala,” kata juru bicara GOL.

Adanya insiden tersebut, maskapai mengatakan, bahwa pesawat tersebut telah difumigasi secara menyeluruh dan penumpang disarankan tidak membuka tempat sampah sampai pesawat mendarat. Maskapai tersebut juga menunjukkan bahwa pihaknya telah melakukan penguatan fumigasi pesawat dan memiliki prosedur yang ketat untuk pembersihan dan sanitasi pesawatnya.

“GOL Linhas Aereas menyesali apa yang terjadi dan menginformasikan bahwa klien telah menghubungi untuk menawarkan semua dukungan yang diperlukan,” ujar juru bicara.

Nyatanya masalah ini bukanlah yang pertama kalinya. Pada 2017 lalu, seorang penumpang dalam penerbangan menuju ke Chicago tersengat kalajengking. Insiden ini terjadi dalam pesawat AeroMexico dengan nomor penerbangan 628 dari Mexico City menuju ke Chicago.

Penumpang berusia 32 tahun tersebut tersengat di tepat di siku sebelah kanan dan awak pesawat menghubungi bandar Chicago untuk penanganan darurat tersebut. Untuk diketahui penumpang itu tersengat kalajengking selama dua jam sebelum pesawat tiba di Chicago.

Selain itu ada pula hewan merayap yang menyeramkan menyebabkan masalah dalam penerbangan. Pada Februari 2019, seorang penumpang dalam penerbangan menuju Mumbai dari Bhopal menemukan kecoa besar saat sarapan. Rohit Raj Singh Chauhan mengatakan dia menemukan penyusup di sambhar, sup sayur berbahan lentil, selama penerbangan AI-634 pada 2 Februari.

“Saya memberi tahu awak Air India, tetapi mereka mengabaikan saya. Karena anggota kru tidak mendengarkan, saya mengembalikannya kepada mereka. Saya bahkan keberatan dengan makanan mereka yang disajikan kepada orang lain, tetapi tidak berhasil,” katanya.

Terlepas dari tanggapan awal dari awak, maskapai tersebut telah meminta maaf atas insiden tersebut, mengeluarkan pernyataan di media sosial.

“Kami dengan tulus meminta maaf atas insiden di mana penumpang kami yang berharga mengalami pengalaman yang mengecewakan dengan makanan yang disajikan di dalam pesawat Bhopal-Mumbai kami,” katanya.

Baca juga: Tersengat Kalajengking Dua Jam, Penumpang Ini Dalam Kondisi Stabil

“Air India selalu berupaya untuk memastikan penumpang kami menikmati layanan kami. Kami telah mencatat kejadian tersebut dengan serius dan segera mengeluarkan pemberitahuan yang kuat kepada katering terkait.”

Leave a Reply