John Travolta Punya Boeing Business Jet yang Bikin Mata Terbelalak

John Travolta bersama Boeing Business Jet. Sumber: Tourinews

Siapa sih di antara Anda yang tidak mengenal John Travolta? Ya, artis kawakan yang juga terkenal sebagai aktor, produser, penyanyi dan penari ini sejatinya sudah sejak lama menghiasi layar televisi Anda semua. Terlahir dengan nama asli John Joseph Travolta pada 18 Februari 1954 ini, tidak banyak yang mengetahui bahwa pria yang kini berusia 65 tahun ini juga ternyata menyandang lisensi sebagai private pilot.

Baca Juga: Bruce Dickinson, Pentolan Iron Maiden yang Menyandang Lisensi Pilot Pesawat Komersial

Jika artis lain kebanyakan mengoleksi kendaraan roda dua atau roda empat dengan harga yang selangit, maka jalan lain ditempuh pengisi suara dari karakter Bolt, anjing berkekuatan super dalam film Bolt yang dirilis pada tahun 2008 ini. Diketahui, John Travolta memiliki lima pesawat, dimana satu di antaranya merupakan Boeing 707-138B yang dulu sempat dioperasikan oleh Qantas dengan kode registrasi VH-EBM. Nah, selain pesawat narrow body jarak jauh tersebut, John juga masih memiliki empat pesawat lain yang bernilai fantastis.

Sebagaimana yang dilansir KabarPenumpang.com dari laman aol.co.uk, John Travolta pernah mengajak salah satu pelawak asal Amerika Serikat yang juga terkenal sebagai pembawa acara The Tonight Show di channel BBC, Jay Leno untuk ‘menginspeksi’ salah satu pesawat Boeing Business Jet (BBJ) miliknya dalam acara Jay Leno’s Garage.

Dalam acara tersebut, John Travolta mengatakan bahwa harga pesawat BBJ berkisar US$57 juta atau sekitar Rp806,8 miliar dalam kondisi baru. Harga tersebut belum termasuk bea modifikasi interior dan pemasangan berbagai fasilitas tambahan yang katanya mencapai angka US$25 juta atau berkisar Rp353,9 miliar. Jadi, jika ditotal, harga dari satu unit pesawat BBJ milik John Travolta ini mencapai Rp1,160 triliun! Itu baru satu pesawat – belum empat lainnya yang mungkin dibanderol dengan harga di bawah BBJ tersebut.

“Sejatinya, ini merupakan pesawat yang mampu menampung hingga 150 orang, tapi saya modifikiasi supaya pesawat ini hanya menyediakan bangku untuk 15 orang saja,” ujar John Travolta dalam acara Jay Leno’s Garage.

Kaget mendengar kapasitas penumpang yang bisa diangkutnya, Jay Leno kemudia menanyakan, “jadi pesawat ini lebih baik daripada first class?”

“Ya, kurang lebih seperti itu,” sambung John sembari tertawa kecil.

Wow, tentu saja ini bukanlah suatu hal yang bisa dipandang sebelah mata dan tergolong sebagai salah satu bahan koleksian yang super super mahal.

Baca Juga: Boeing Tampilkan Konsep Kamar Mandi Mewah Pada Business Jet Class

Di dalamnya, Anda bisa menemukan sebuah tempat tidur berukuran cukup besar, 15 bangku laksana sofa mewah yang tertata tidak beraturan, kamar mandi, dan beberapa instrumen hiburan di dalamnya. Wah, sudah seperti rumah saja, ya!

Jika Anda bertanya-tanya, “dimana John Travolta memarkirkan pesawat-pesawatnya ini?”

Jawabannya sangatlah sederhana – di rumahnya.

Selain berfungsi sebagai tempat tinggal, rumah John Travolta juga seyogyanya berfungsi sebagai hanggar (Ya, John Travolta memarkirkan pesawatnya tepat di depan pintu masuk rumah) dan dilengkapi dengan landas pacu untuk menerbangkan ‘burung besi’ peliharaannya!