Kantongi Ijin, Bombardier Global 7500 Siap ‘Gerbak’ Sektor Aviasi Global

0
Bombardier Global 7500. Sumber: Youtube

Terkenal dengan seri CRJ-nya, kini perusahaan pesawat yang bermarkas di Dorval, Quebec, Kanada, Bombardier siap untuk mulai memproduksi lebih banyak lagi varian pesawat jet yang digadang-gadang sebagai yang terbesar dan terbaru, Global 7500. Pernyataan tersebut dirilis pihak Bombardier setelah mengantongi izin dari Administrasi Penerbangan Federal Amerika Serikat dan disertifikasi oleh orotitas penerbangan Kanada pada bulan lalu.

Baca Juga: Bawa Kabur Bombardier Dash 8 Q400, Nasib Ground Crew Horizon Air Berakhir Nahas

Berbekal izin ini, maka Bombardier dapat mulai melakukan pengiriman terhadap para pelanggannya di seluruh dunia. Sebagaimana yang dikutip KabarPenumpang.com dari laman robbreport.com (10/11/2018), pesawat jet berkapasitas 19 bangku ini mendapat sorotan dari banyak pihak dalam kurun waktu satu tahun terakhir, seiringan dengan promosi besar-besaran yang dilakukan oleh Bombardier di seluruh dunia.

Melalui jet barunya ini, Bombardier seolah lebih berpihak pada pelanggan penerbangan jarak jauh (di atas 12 jam) yang sudah barang tentu akan dilanda oleh rasa bosan dan lelah. Terdapat empat zona kabin di dalam Bombardier Global 7500 yang dilengkapi dengan kontrol lingkungannya sendiri – menunjang kenyamanan dan privasi penumpang. ‘Menghemat’ dan ‘melestasikan’ energi penumpang merupakan fokus dari pengembangan Bombardier Global 7500. Itu artinya kenyamanan Anda selama mengudara akan berada di puncak tertinggi.

Sehubungan dengan kenyamanan tingkat tinggi yang ditawarkan kepada penumpang, Bombardier menyematkan sejumlah teknologi yang akan membuat Anda terhindar dari jetlag, seperti tombol pengatur suhu, hingga tempat duduk yang dapat diatur sesuai dengan tingkat kenyamanan Anda. Belum lagi eksistensi dari jendela berkuran besar yang akan memaksimalkan cahaya yang masuk ke dalam ruangan kabin dan menyajikan pemandangan terbaik untuk Anda.

Layaknya sebuah hotel berbintang, semua fasilitas yang dapat menunjang waktu beristirahat Anda dapat dijumpai di dalam Bombardier Global 7500. Mulai dari makanan, tempat bersantai, tempat tidur, hingga kamar mandi yang dilengkapi dengan shower, semuanya dapat Anda temui di dalam pesawat ini.

Baca Juga: Atasi Dampak Kebisingan di Bandara, Bombardier Rilis Jet C Series

Menilik ke ruang kokpit, teknologi fly-by-wire generasi terbaru siap membuat perjalanan Anda semakin nyaman. Pemberdayaan teknologi ini juga menjamin kontrol maksimum dan pengutamaan efisiensi di semua aspek penunjang penerbangan.

Menurut salah satu juru bicara dari Bombardier, pesawat ini sendiri mampu menempuh kecepatan hingga Mach 0,925 atau yang setara dengan 1.142km/jam. Untuk urusan harga, perusahaan membanderol pesawat ini dengan harga US$72,8 juta atau berkisar Rp1,07 triliun.

 

Leave a Reply