Thursday, February 22, 2024
HomeDaratKeren, Tiket Penumpang MRT Bangkok Terhubung dengan Peta 3D

Keren, Tiket Penumpang MRT Bangkok Terhubung dengan Peta 3D

Advanced Info Service (AIS) telah bermitra dengan Google dan MRT Bangkok, Thailand untuk menawarkan peta kereta bawah tanah tiga dimensi yang informatif dan mudah digunakan. Inovasi tersebut menandai pertama kalinya penumpang di Thailand dapat memindai tiket MRT edisi terbatas dan rute kereta api akan muncul dalam format 3D.

Baca juga: Jaringan 5G Dipercaya Mampu Mengubah Wajah Pariwisata

Pengalaman digital baru ini menggunakan jaringan AIS 5G dan merupakan bagian dari upaya untuk menawarkan penumpang cara yang mendalam menjelajahi Bangkok dan menyambut mereka kembali bekerja saat Thailand sudah membuka diri dari pembatasan. Penumpang juga bisa melihat promosi dari toko yang berpartisipasi di Metro Mall yang ada di peta.

KabarPenumpang.com melansir bangkokpost.com (3/11/2021), pengguna AIS juga dapat mengklaim tiket MRT edisi terbatas gratis di loket tiket yang terletak di empat lokasi stasiun MRT yakni stasiun Sukhumvit, stasiun Chatuchak Park, stasiun Phetchaburi dan stasiun Rama 9. Pratthana Leelapanang, chief consumer business officer AIS, mengatakan kolaborasi antara AIS, Google dan MRT memperkuat tujuannya untuk menyediakan teknologi dan inovasi mutakhir kepada publik melalui jaringan AIS 5G.

“AIS telah membawa potensi teknologi jaringan untuk memajukan pengembangan AIS 5G, yang berkontribusi secara dominan dalam menghubungkan pengalaman gaya hidup digital pelanggan di berbagai dimensi,” katanya.

Pratthana menambahkan bahwa pengalaman baru ini memberikan suasana selamat datang kembali yang menyenangkan bagi para komuter, karena banyak yang kini telah kembali bekerja di kantor. Mahir Sahin, direktur Google untuk kemitraan platform & ekosistem di Asia Tenggara, mengatakan bahwa menyediakan teknologi yang bermanfaat bagi masyarakat Thailand selalu menjadi bagian dari tujuan Google.

“Google Lens adalah teknologi yang akan membantu menghasilkan pengalaman rekreasi dan luar biasa di smartphone. Untuk pertama kalinya di Thailand, Google bekerja sama dengan AIS dan MRT meluncurkan 3D Routing kereta MRT pada tiket MRT. Pelanggan AIS dapat mengunduh aplikasi Google Lens dan menggunakannya untuk memindai tiket MRT edisi terbatas, lalu rute MRT. akan ditampilkan dalam format 3D,” kata Mahir.

Perusahaan induk MRT Bangkok Metro Networks Limited (BMN) memiliki 38 stasiun MRT Blue Line dan 54 kereta MRT. Dari 38 stasiun tersebut, ada sembilan stasiun yang memiliki Metro Mall bawah tanah. Witsuwat Amkaphet, Managing Director di Bangkok Metro Networks (BMN), mengatakan kemitraan dengan AIS dan Google akan membantu menciptakan pengalaman yang lebih menyenangkan bagi pengendara.

Baca juga: Adopsi Teknologi 5G dari Huawei, Hungaria Bakal Jadi Pusat Kereta Api Cerdas di Eropa

“Penumpang tidak hanya akan mendapatkan pengalaman perjalanan yang imersif dengan MRT, tetapi juga dapat membantu mereka merencanakan perjalanan ke tujuan mereka dengan lebih mudah dengan peta 3D dan pelaporan waktu nyata,” kata Witsuwat.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Yang Terbaru