Kereta Api London di Renovasi 27 Hari, Natal Masyarakat London Terancam

0

Kereta api London akan berhenti beroperasi sementara mulai 2 Desember 2019 hingga Hari Tahun Baru. Apalagi stasiun utama ditutup untuk pekerjaan teknik seperti renovasi dan perbaikan.

Baca juga: Eurostar Tambahkan Layanan Kereta Cepatnya dari London Menuju Belanda

Dilansir KabarPenumpang.com dari laman thesun.co.uk (6/11/2019), adanya penutupan sekitar 27 hari tersebut bisa membuat kacau penumpang yang akan bepergian pada Natal. Sebab layanan Great Western Railway, Heathrow Express dan TfL Rail akan berpengaruh ketika London Paddington tutup sementara antara 24 hingga 27 Desember mendatang.

Hal ini karena Network Rail berencana untuk melakukan 386 proyek selama periode perayaan dan menyebabkan kekacauan bagi jutaan penumpang yang bepergian pada liburan Natal. Pekerjaan peningkatan besar-besaran juga akan dilakukan di Londong King’s Cross yakni pekerjaan terowongan, struktur, drainase dan peningkatan peralatan saluran udara.

Network Rail mengatakan, pembangunan tersebut lebih banyak dirayakan pada Hari Natal dan Boxing Day sehingga sebagian besar jaringan kereta api mau tak mau harus ditutup. Meski begitu akan ada beberapa kereta terbatas yang akan ada di stasiun pada pagi hari tanggal 27 Desember 2019.

Kereta Highspeed dan Eurostar Tenggara tidak akan berhenti di Ashford, Kent, antara 26 dan 29 Desember. Ada 25 persen lebih sedikit insinyur yang bekerja pada Natal ini dibandingkan dengan 2018 dan semoga berarti lebih banyak saluran serta layanan akan beroperasi seperti biasa.

“Penumpang kami menginginkan dan layak mendapatkan kereta api yang lebih andal dan itulah mengapa Natal ini kami sedang bekerja di lintasan dan di belakang layar untuk membantu mewujudkannya. Secara signifikan lebih sedikit orang bepergian selama liburan Natal, itulah sebabnya kami melakukan begitu banyak pekerjaan pada saat ini tahun,” kata Kepala eksekutif Network Rail Andrew Haines.

“Tapi kita tahu beberapa penumpang kita akan memiliki rencana penting, jadi silakan periksa sebelum Anda bepergian. Kami memiliki banyak orang di stasiun kami sebelum dan sesudah istirahat yang siap membantu,” tambahnya.

Baca juga: Frustasi, Warga London Setiap Hari Habiskan Waktu Rata-Rata 74 Menit di Kereta Komuter

Selain pekerjaan-pekerjaan teknik, Anggota Serikat Pekerja Rail, Maritim dan Transportasi akan keluar selama 27 hari dalam perselisihan berkepanjangan tentang penjaga kereta. Pemogokan akan berlangsung dari 00.01 pada Senin 2 Desember hingga 23.59 pada Rabu 11 Desember, dari 00:01 pada Jumat 13 hingga 23.59 pada Selasa 24 Desember, dan dari 00.01 pada Jumat 27 Desember hingga 23 Desember 23.59 pada 1 Januari.

Leave a Reply