Ketika Eurostar Mogok, 700 Penumpang Terjebak Selama Tiga Jam

0
(mirror.co.uk)

Sekitar 700 terpaksa dievakuasi dari gerbong karena kereta cepat Eurostar yang mereka tumpangi mogok dan terjebak di dalamnya selama hampir tiga jam. Penumpang yang berada di dalam kereta mengatakan suhu gerbong naik hingga lebih dari 40 derajat Celcius setalah AC mati karena listrik mati.

Baca juga: Eurostar Tambahkan Layanan Kereta Cepatnya dari London Menuju Belanda

Para penumpang yang diungsikan tersebut menunggu didalam gerbing sampai kereta lain datang untuk membantu. Dilansir KabarPenumpang.com dari laman metro.co.uk (24/7/2019), kereta Eurostar tersebut mogok tak lama setelah meninggalkan Brussel (Belgia) untuk mencapai tujuan akhir di London (Inggris). Tom Theys seorang penumpang mengatakan, dirinya merasa tidak nyaman saat kereta semakin panas.

“Kami meninggalkan Brussels pukul 11 ​​pagi waktu setempat dan tepat di luar daerah perkotaan ketika kereta tiba-tiba berhenti. Mereka memberi tahu kami bahwa mereka harus mematikan semua listrik di kapal. Yang terbesar adalah AC, suhunya naik hingga sekitar 45°C di dalam kereta,” ujarnya.

Dia mengaku, penumpang tinggal di dalam kereta selama sekitar dua jam dan saat itu penuh sesak. Untungnya para petugas dengan sigap membawakan air bagi penumpang. Namun kondisi di dalam gerbong semakin panas sehingga membuat kondisi tidak nyaman.

Penumpang lain bernama Melissa Houghton mengatakan dia memikirkan waktunya di kereta yang penuh sesak lebih dekat ke tiga jam. Dia berbagi foto dirinya tersenyum dengan teman-teman setelah akhirnya bisa melarikan diri dari kereta panas. Eurostar mengumumkan di Twitter bahwa kereta kosong akan segera tiba untuk membawa penumpang kembali ke Brussels.

“Karena masalah pasokan listrik overhead, kereta 9121 tidak dapat melanjutkan perjalanannya. Kami saat ini kami memiliki kereta yang kosong meninggalkan Brussels Midi yang akan kami transfer penumpang dan mengembalikan penumpang ke Brussels Midi di mana kami akan merawat mereka,” ujar juru bicara Eurostar.

Adanya hal ini, pihak Eurostar mengatakan pada penumpang yang menggunakan layanannya untuk menghindari bepergian dengan layanan mereka di pukul 12.58 dari London ke Brussel dan 14.56 dari Brussel ke London. Dalam perjalanan dari London ke Brussel, Eurostar akan melintasi terowongan Channel (Channel Tunnel) yang menghubungkan antara daratan Eropa dan Inggris.

Baca juga: Serba-Serbi Channel Tunnel, Terowongan Rel Terpanjang Kedua di Dunia

“Salah satu kereta kami ditahan karena ada masalah dengan catu daya. Kami sedang berupaya menyelesaikan ini sesegera mungkin, dan kereta lain telah dikirim dari Brussels untuk mengumpulkan para pelancong. Pelanggan dengan pemesanan sore ini harus memeriksa situs web kami apakah ada pembatalan yang disebabkan oleh efek knock-on dan kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan,” ujar juru bicara itu.

Leave a Reply