Kreatif! Beginilah Cara Emirates Rangkul Penumpang yang Hendak ‘Seat Upgrade’

Emirates (www.heraldsun.com.au)

Bagi Anda yang sering bepergian menggunakan pesawat di Economy Class, mungkin pernah terbesit oleh Anda bagaimana nyamannya duduk di Business Class atau First Class, bukan? Jarak antar bangku yang lebih lega, bangku yang lebih empuk, serta beberapa keunggulan lain seolah siap untuk menemani perjalanan Anda.

Baca Juga: Layanan First Class Emirates Undang Decak Kagum Youtuber!

Bagi Anda yang memiliki dana lebih, mungkin dapat mencoba untuk meng-upgrade bangku Anda ke kelas yang lebih tinggi. Kendati Anda harus merogoh kocek lebih dalam lagi, namun tidak ada salahnya jika Anda penasaran dan ingin merasakan sensasi terbang bak orang-orang berduit, bukan? Nah, berangkat dari kasus upgrade bangku, salah satu maskapai raksasa asal Timur Tengah, Emirates memiliki caranya sendiri untuk mempromosikan fasilitas seat upgrade ini.

Dilansir KabarPenumpang.com dari laman gulfnews.com, Emirates mengunggah sejumlah video marketing campaign ke Youtube terhitung sejak enam bulan yang lalu. Sebanyak delapan video pendek yang di upload Emirates itu sendiri memiliki durasi yang sangat pendek – rata-rata kurang dari satu menit.

Dari delapan video pendek yang diunggah pihak Emirates tersebut, tampak sejumlah cara unik yang coba dilakukan oleh para penumpang yang hendak melakukan seat upgrade di check in counter. Mulai dari merayu sang petugas check in counter, pura-pura sakit, hingga memuji-muji sang petugas agar keinginan mereka untuk melakukan seat upgrade terkabul. Namun sayang, dari semua cara yang dilakukan oleh para penumpang tersebut, tidak ada satupun dari mereka yang berhasil melakukan seat upgrade.

Rupanya upaya dari Emirates dalam melakukan marketing campaign ini cukup sukses. Pasalnya, hampir kedelapan video berbalut nuansa humor tersebut sudah ditonton oleh lebih dari 11.000 pengguna Youtube.

“Dibumbui dengan nuansa humor yang luwes, video ini kaya akan anekdot tentang apa saja yang sekiranya diucapkan oleh penumpang yang hendak melakukan seat upgrade – mulai dari merayu dan beberapa cara kreatif lainnya,” ungkap pihak maskapai dalam sebuah pernyataan.

Baca Juga: Tanggapi Pelarangan Gadget di Kabin, Emirates Airlines Buat Iklan Lucu di YouTube

Tidak lain dan tidak bukan, video-video ini diunggah untuk mengubah persepsi setiap orang bahwa daripada melakukan seat upgrade, lebih baik penumpang meng-upgrade maskapainya dan beralih menggunakan Emirates. “Economy Class yang disediakan oleh Emirates sejatinya adalah sebuah full-service product, dimana para penumpang bisa menikmati hiburan di setiap bangkunya, hidangan yang menggugah selera, bebas biaya bagasi, serta layanan yang prima namun tetap ramah di dompet,” ungkap Boutros Boutros, Senior Vice President divisi Corporate Communications Emirates.

“Sederhananya seperti ini, mengapa Anda harus bersusah payah untuk melakukan seat upgrade ketika Anda bisa mengudara bersama Emirates?” Tutup Boutros.