Lagi, Penumpang Gunting Kuku di Kabin Pesawat

0
Pria menggunting kuku dalam kabin pesawat (Instagram)

Perilaku penumpang pesawat memang tidak ada yang bisa menebaknya. Bahkan apa yang akan mereka lakukan pun mungkin tak disangka-sangka dan bisa juga itu tidak diharapkan penumpang yang lainnya. Namun meski begitu masih masih banyak saja perilaku yang bisa dikatakan diluar nalar.

Baca juga: Viral di Instagram, Wanita Ini Gunting Kuku Kaki di Kabin Pesawat

Salah satunya adalah menggunting kuku di kabin pesawat. Sepertinya cerita menggunting kuku di pesawat sudah banyak yang beredar dan hal tersebut kembali berulang di masa pandemi ini. Ya, sebuah video kembali tersebar tentang perilaku seorang pria dalam penerbangan yang memicu kontroversi antar penumpang karena keputusan yang diambil.

Dilansir KabarPenumpang.com dari express.co.uk (10/5/2020), video tersebut diunggah ke media sosial dan beberapa penumpang menggambarkan pria tersebut kurang dalam kesadaran diri. Video diambil oleh penumpang yang duduk disampingnya dan menunjukkan bagian kaki pria tersebut untungnya wajahnya tak terlihat.

View this post on Instagram

Just a little #WednesdayWisdom & #PROTRAVELTIP for those lacking self-awareness: PLEASE DON'T CLIP YOUR TOENAILS ON AN AIRPLANE. 1. You are not the only person on the aircraft. 2. Said nail clippings could end up in your neighbor’s meal, beverage or eyeball. 3. The word PERSONAL in "personal grooming" is there for a reason. ✈️🙏🏼👣😳 #themoreyouknow 💫 🌈 (🎙turn the sound on if you want to flip your lid) #flyingfeet • • • #passengershaming #NOPE #instagramaviation #airplaneetiquette #frequentflyer #crewlife #aviation #cabincrew #avgeek #cabincrewlife #flightattendant #flightattendantlife #stewardess #flightattendantproblems #travel #flightattendants #instapassport #aviationgeek #FAlife #airtravel #travelgram #traveltips #pilot #pilotlife #travelling #frequentflier

A post shared by Passenger Shaming (@passengershaming) on

Dalam video, pria tersebut terlihat menggunakan celana pendek berwarna krem dan telah melepas sepatu serta kaus kaki. Kemudian mengangkat satu kakinya bersilang diatas kaki lainnya. Tak hanya itu, saat kaki diangkat pria tersebut terdengar suara gunting dengan bersamaan gerakan tangan seperti tengah memotong kuku kaki.

Buruknya lagi, kuku yang dipotong itu dibiarkan jatuh ke lantai. Video itu diposting ke akun Instagram @PassengerShaming dan telah mengumpulkan banyak komentar atas perilaku pria yang menggunting kuku itu.

“Bagi mereka yang kurang memiliki kesadaran diri: TOLONG JANGAN KETENTUAN KETENTUAN ANDA PADA PESAWAT. 1. Anda bukan satu-satunya orang di pesawat. 2. Kliping kuku tersebut bisa berakhir pada makanan, minuman, atau bola mata tetangga Anda. 3. Kata PERSONAL dalam ‘perawatan pribadi’ ada karena suatu alasan,” caption video tersebut.

Salah satu pengguna Instagram khawatir tentang dampak perilaku ini terhadap penyebaran “kuman”. Mereka menulis, “Jahat, gunting kuku dan keripik pada kuku di lantai. Kuman. “Kaki jahat di lantai jahat.”

Pengguna kedua menimpali, menulis, “Tidak mungkin … ini sangat kotor. Tidak percaya seseorang akan melakukan itu di pesawat.”

“Buat diri Anda nyaman selama penerbangan ‘TIDAK berarti Anda bisa menampilkan berbagai metode kebersihan pribadi Anda,” tulis warganet lainnya.

Yang lain lebih peduli dengan bagaimana para pelancong berhasil mendapatkan gunting kuku yang tajam melalui keamanan di tas tangannya.

“Apa yang terjadi pada masa lalu yang indah ketika gunting kuku adalah barang terlarang dalam penerbangan …. * huh * Mari kita kembali ke situ, oke?” komentar satu pengguna.

Baca juga: Viral! Video Pria Gunting Kuku Kaki di Kabin Pesawat

Namun meski begitu sampai saat ini pasti banyak yang bertanya bagaimana sebuah gunting kuku bisa masuk di dalam kabin, sedangkan gunting kecil dan pisau lipat saja pasti diambil ketika pemeriksaan keamanan.

Leave a Reply