Manekin Jadi Penumpang, Jurus Kelabui Petugas Lalu Lintas

0
Menakin dalam mobil, untuk kelabui polisi (Daily Mail)

Siapa sangka dengan membawa boneka dan diletakkan pada kursi penumpang bisa menjadi masalah besar. Baru-baru ini terjadi di Charlestown, Boston tepatnya di Interstate 93 seorang pengemudi berusia 44 tahun yang mengendarai mobilnya membawa sebuah manekin di letakkan pada kursi penumpang.

Dilansir KabarPenumpang.com dari bostonherald.com (22/6/2017), pria usia 44 tahun ini ditangkap polisi di jalur HOV dengan manekin di kursi penumpang dan diberi baju bila dilihat dari jauh seperti seorang manusia yang duduk. Entah alasan apa yang membuat pria ini meletakkan manekin pada tempat duduk penumpangnya.

Baca juga: Tolak Tilang, Serikat Pekerja Hong Kong Angkat Bicara

Kejadian ini ditemukan oleh Todd Gidden, petugas patroli lalu lintas yang sedang memantau lalu lintas di Interstate 93, Charlestown dan melihat mobil yang dikemudikan pria tersebut. Ternyata kejadian ini tak hanya ada di Boston, di Indonesia, Wellington, Selandia Baru dan California pun sering terjadi hal seperti itu.

Biasanya ini untuk mengelabui para polisi pada saat jalanan 3 in 1 dimana di kota Auckland, Selandia Baru untuk mengelabui para polisi lalu lintas yang berjaga pengemudi menempatkan boneka tiup, manekin hingga memasang baju pada seekor anjing peliharaan. Di Indonesia sendiri beberapa tahun lalu untuk meghindari para petugas lalu lintas biasanya membawa joki.

Baca juga: Auckland Transportation Mulai Pasang CCTV di Jalur Bus Pusat Kota

Biasanya taktik seperti memudahkan pengemudi untuk melewati jalan-jalan yang mengharuskan membawa penumpang minimal tiga orang dalam satu mobil. Di Selandia Baru sendiri setiap pelanggar 3 in 1 akan dikenakan denda hingga $150 Selandia Baru atau sekitar Rp1 juta.

Tahun lalu tepatnya 25 September 2016, seorang pengendara di California, Amerika Serikat juga berusaha mengelabui polisi dengan membawa manekin dalam mobil ketika melewati jalur 2 in 1 pada jam sibuk. Sebanarnya, usahanya hampir berhasil sampai seorang polisi menyadari penumpang yang berada di kursi penumpang terlihat seperti dari plastik.

Baca juga: Alasan Politik, Pemerintah Mesir Perintahkan Taksi Online Gunakan Aplikasi Pelacak

Polisi yang mengendarai sepeda motor itu pun memperingatkan pengemudi untuk menurunkan jendelanya dan benar yang terlihat adalah sebuah manekin. Si pengemudi sempat mengaku bila dirinya sering melakukan hal tersebut selama beberapa waktu, atas pelanggaran yang dilakukannya, si pengemudi di denda sekitar Rp6 juta.

Leave a Reply