Manjakan Penumpang, Garuda Indonesia Group Pasang WiFi Onboard di 30 Armada

0
Sumber: Wikipedia

Maskapai plat merah Garuda Indonesia menargetkan tahun 2019 ini akan ada 30 armada yang sudah terpasang fitur WiFi onboard. Tidak lain dan tidak bukan, hadirnya fitur ini pada armada maskapai Garuda Indonesia Group (Garuda Indonesia dan Citilink) ditujukan untuk meningkatkan kenyamanan penumpang yang mengudara dengan menggunakan flag carrier Indonesia ini.

Baca Juga: Garuda Indonesia Group Hadirkan WiFi Gratis Dalam Penerbangan Domestik

Seperti yang dilansir KabarPenumpang.com dari laman tempo.co (9/5/2019), Direktur Teknik dan Layanan Garuda Indonesia Iwan Joeniarto mengatakan secara bertahap seluruh armada maskapai Garuda group akan dilengkapi wifi gratis untuk penumpang.

“Tahun ini 15 Citilink, 5 Airbus A330 Garuda Indonesia dan 10 pesawat 737 Garuda Indonesia terpasang WiFi,” ujar Iwan.

Iwan juga menambahkan bahwa hingga saat ini, sudah ada satu pesawat Citilink yang sudah terpasang fitur WiFi onboard ini. Nantinya, penumpang akan dapat berselancar di dunia maya secara cuma-cuma ketika mereka berada di ketinggian 10.000 kaki.

New experience dan kepuasan pelanggan merupakan dua goals yang ditargetkan pihak Garuda Indonesia melalui pemasangan WiFi onboard ini. Ya, Garuda ingin memanjakan setiap penumpang yang sudah mempercayakan perjalannya bersama anggota dari aliansi penerbangan SkyTeam ini.

“Terutama pada penerbangan jarakjauh, satu sampai dua jam perjalanan akan boring, kita ingin meningkatkan new experience bagi pelanggan kita,” tandas Iwan.

“Bahwa kita digital airlines yang kita ingin tampilkan adalah Garuda punya WiFi on board,” ujar Iwan sembari menjelaskan niatan Garuda Indonesia untuk menjadi pelopor airlines yang diminati masyarakat melalui inovasi baru.

Baca Juga: 50MB Kuota WiFi Gratis di Rute Domestik Citilink dan Garuda Indonesia

Adapun pemasangan fitur WiFi onboard di armada pesawat Garuda group akan dilakukan sepenuhnya oleh PT Mahata Aero Teknologi, startup yang digandeng Garuda Indonesia. Konsep kerja sama yang berbeda dengan yang dilakukan Garuda sebelumnya, menurut Iwan, tanpa investasi, tanpa biaya dan revenue sharing sangat menguntungkan Garuda dan menghemat biaya.

Lebih jauh Iwan mengatakan perjanjian kerja sama antara Garuda Indonesia dan Mahata merupakan pertimbangan perseroan untuk melakukan bisnis ke depan. “Bisnis airlines, tidak bisa mengandalkan core bussines. Harus mencari terobosan karena margin kecil,” kata Iwan.

Leave a Reply