Mulai 14 Mei, Citilink Resmi Beroperasi dari Terminal 2F LCTT Bandara Soekarno-Hatta

0
Foto: Istimewa

Maskapai berbiaya hemat (LCC) Citilink Indonesia diwartakan akan mengoperasikan seluruh penerbangan rute internasionalnya dari Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta ke Low Cost Carrier Terminal (LCCT) atau yang biasa dikenal terminal 2F Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Cengkareng mulai hari Selasa, 14 Mei 2019.

Baca juga: Terminal 2F Bandara Soekarno-Hatta Kini Khusus untuk Penerbangan Berbiaya Murah

“Langkah perpindahan ini merupakan upaya Citilink Indonesia mendukung program pemerintah untuk mengintegrasikan penerbangan internasional maskapai berbiaya hemat (LCC) ke dalam satu terminal yang disebut dengan low-cost carrier terminal (LCCT),”ujar Plh. VP Corporate Secretary and CSR Citilink Indonesia, Ageng W Leksono, dalam catatan tertulis yang diterima KabarPenumpang.com, Jumat (10/5).

Diharapkan, dengan pengoperasian penerbangan internasional Citilink Indonesia di LCCT dapat membantu program peningkatan kunjungan wisatawan mancanegara ke Indonesia dengan beragam kemudahan pilihan penerbangan.

Selain itu, Terminal LCCT 2F Bandara Internasional Soekarno-Hatta memiliki desain yang sesuai dengan kebutuhan penumpang maskapai berbiaya hemat (LCC), mengusung konsep digitalisasi berupa fasilitas self check in dan self bagage drop yang selaras dengan visi Citilink Indonesia sebagai digital airline.

Baca juga: Mesin Self Service di Bandara Ternyata Jadi ‘Sarang’ Kuman dan Bakteri

Mengenai pemindahan terminal, dipastikan tidak ada perubahan Jadwal penerbangan Internasional Citilink. Terhitung hingga saat ini, Citilink Indonesia memiliki dua rute penerbangan internasional dari dan menuju Bandara Internasional Soekarno-Hatta, yaitu Jakarta – Penang, Malaysia dan Jakarta – Kuala Lumpur, Malaysia.

Leave a Reply