Masinis Kereta Malam Selamatkan Wanita yang Mencoba Bunuh Diri di Jalur Ile-de-France

0
Transilien Line R (Wikipedia)

Tindakan bunuh diri kerap kali dilakukan oleh orang yang frustasi karena masalah yang mereka hadapi baik dalam kehidupan keluarga, pekerjaan ataupun masyarakat. Biasanya berbagai hal dilakukan untuk bunuh diri seperti minum racun, menyayat nadi hingga putus ataupun menabrakkan diri pada kendaraan seperti mobil atau kereta api.

Baca juga: Keluarkan Unek-Unek Selama Bekerja, Petugas Stasiun Kereta Api Jepang Curhat di Twitter

Namun, belum lama ini seorang wanita diselamatkan dari tindakan ingin bunuh dirinya. Saat itu wanita yang tidak diketahui namanya berdiri dan berada di jalur kereta api di Ile-de-France, Paris, Prancis untuk bunuh diri.

Untung, tindakannya yang ingin bunuh diri tersebut dihentikan oleh seorang masinis kereta yang akan melintas di jalur tersebut. Bahkan masinis tersebut setelah menyelamatkan wanita itu menulis surat terbuka di akun Twitter-nya.

“Nyonya, malam ini di la Défense Anda ingin meninggalkan kami tetapi Anda tidak memilih kereta yang tepat, Anda memilih kereta saya. Terlepas dari betapa gelapnya stasiun itu, saya melihat Anda dari jauh dan saya menyelamatkan Anda dengan beberapa kaki tersisa. Anda memiliki… kesempatan lain untuk memulai kembali dan berharap untuk kehidupan yang lebih baik daripada yang mendorong Anda untuk membuat gerakan putus asa ini, “kata pengemudi, yang dikenal sebagai Séb le mécano di Twitter.

Dilansir KabarPenumpang.com dari laman connexionfrance.com (4/2/2021), tulisan tersebut dibuat setelah pengemudi berhasil menghentikan kereta Transilien beberapa langkah sebelum menabrak wanita itu. Tulisan Séb le mécano ini sudah dilihat ribuan kali dan memicu komentar dari warganet.

Masinis tersebut menghentikan kereta secepat mungkin, dirinya melakukan semua prosedur darurat dan seorang kolega merawat wanita itu. Setelah insiden itu, masinis tersebut menyelesaikan shiftnya. Dia mengatakan saat menyelamatkan wanita tersebut dirinya tengah mengoperasikan salah satu kereta terakhir malam itu dan tidak ingin meninggalkan pekerjaannya tersebut sebelum menyelesaikannya.

Baca juga: Tergeletak di Rel dan Tertabrak Kereta, Seorang Pria Bakal Didakwa Lakukan Tindakan Ilegal

“Ada begitu banyak reaksi indah, orang ingin membantu wanita yang melakukan tindakan ini, seperti tawaran penginapan di pedesaan. Ini benar-benar menyentuh dan ini memberi saya kepercayaan pada kemanusiaan orang,” katanya kepada franceinfo dan France Bleu.

 

Leave a Reply