Melukis di Dalam Bus? Cuma ada di “Rosie The Art Bus”

0
Rosie the Art Bus (carrieschmittdesign.com)

Banyak bus yang sudah diubah penggunaannya yang tadinya untuk antar jemput penumpang, saat ini menjadi restoran coffee shop, kamar hotel atau apapun. Di Seattle bahkan sebuah bus sekolah Bluebird tahun 2002 lalu diubah menjadi sebuah studio seni dan etalase keliling yang disebut dengan “Rosie the Art Bus.”

Baca juga: Kalau ke Jogja, Jangan Lupa Nikmati Perjalanan dan Ngopi di Coffee On The Bus

Pemiliknya yang bernama Carrie Schmitt mengatakan, dirinya melukis di dalam bus dan di dek bagian atas untuk tempat para musisi lokal bergabung untuk merayakan suatu acara atau berbagi seni. Carrie berharap Rosie the Art Bus bisa membawa visibilitas seni ke masyarakat untuk berbagi proses kreatif dan melihat seni sebagai sebuah profesi.

(carrieschmittdesign.com)

“Saya ingin orang melihat bahwa seniman masih ada dan tinggal di sini. Kita adalah bagian dari komunitas dan saya ingin berbagi profesi kreatif langsung dengan orang-orang karena itu menarik dan menginspirasi,” ujar Carrie.

Dia mengaku membuat Rosie the Art Bus karena tak bisa menemukan ruang studio terjangkau di sisi timur Seattle. Carrie mengaku dengan bus ini banyak berkah dalam hidupnya karena kehadiran Rosie menjadi sesuatu di mana yang lainnya tak berhasil.

“Saya bersyukur atas sakit hati yang menuntun saya ke Rosie, yang bahkan lebih baik daripada yang bisa saya bayangkan dalam mimpi terliar saya. Dia juga bagian dari akhir dari memoar saya yang akan datang, A Year of Roses, dan mewakili kebebasan dan kemerdekaan yang telah lama saya,” ujar Carrie.

Dia bahkan mengaku bahwa Rosie sangat menyenangkan untuk dikendarai di mana jendela dan cermin memudahkan navigasi. Carrie mengatakan, dirinya suka melihat reaksi orang lain terhadapnya. KabarPenumpang.com merangkum dari carrieschmittdesign.com, untuk menikmati tur Rosie, pelanggan bisa melihat jadwal dalam laman website tersebut dan mendaftar untuk “An Artful Adventure” dan habiskan hari melukis bersama Carrie serta berkeliling dengan Rosie.

Dalam tur ini, pelanggan bisa menikmati sesi melukis pribadi di bus dan Carrie akan membagikan bagaimana membuat lukisan dari awal hingga selesai. Selain itu juga membuat lukisan kolaboratif untuk disimpan juga bisa menjadi sebuah pilihan.

“Dapatkan manfaat dari teknik sederhana yang saya gunakan untuk memicu aliran kreatif saya dan memelihara pikiran, tubuh, dan jiwa saya. Makan siang bersama saya di taman atau kafe menawan di Seattle atau daerah sekitarnya,” tambah Carrie.

Dia juga mengajak pelanggan untuk menikmati kegembiraan dan kejaiban Proyek Single Rose dengan membagikan mawar kepada orang asing. Carrie mengatakan, bahwa menjelajahi destinasi Seattle dengan mata seorang seniman bisa menjadi inspirasi yang bisa masuk dalam lukisan. Dia juga selalu membuka diri untuk ditanyakan segala sesuatu tentang seni seperti proses kreatif, lisensi, penerbitan buku, mengirimkan artikel majalah, merancang produk, cara menjual di galeri atau online, dan banyak lagi.

Baca juga: Layaknya Pohon Natal, Ini Alasan Bus AKAP Dihiasi Lampu Warna Warni

Dalam perjalanan tersebut pelanggan anak mendapat dua kanvas ukuran 24 × 24 untuk Anda pakai dan semua persediaan cat. Untuk menikmati perjalanan dan melukis bersama Carrie, pelanggan akan mengocek kantong US$1500 untuk sesi pribadi delapan jam. Ini tidak termasuk makan siang dan makanan ringan. Paket makanan ringan dan jangan ragu untuk membawa perlengkapan seni favorit Anda jika Anda mau.

Leave a Reply