Memaksa Masuk Kokpit, Penumpang ‘Kesurupan’ Berhasil Diamankan Awak Kabin Delta Airlines

0
Penumpang yang paksa masuk kokpit diamankan penumpang lain dan awak kabin (channelnewsasia.com)

Kokpit tak pelak menjadi bagian paling vital dalam pesawat, atas hal tersebut keamanan pada area kokpit adalah menjadi prioritas dan tak sembarang orang bisa memasukinya. Namun kerap kali banyak penumpang yang penasaran dan ingin masuk ke dalamnya tetapi tidak bisa hingga akhirnya berulah. Seperti baru-baru ini seorang penumpang di pesawat Delta Airlines, Amerika Serikat mencoba menerobos masuk ke kokpit.

Baca juga: Berusaha Serang Kokpit, Penumpang ini Akibatkan Pramugari dan Polisi Luka-luka

Dilansir KabarPenumpang.com dari laman sumber channelnewsasia.com (6/6/2021), untungnya penumpang itu tidak berhasil masuk karena langsung diamankan oleh penumpang lain dan awak kabin. Insiden tersebut terjadi pada penerbangan Delta Airlines dari Los Angeles menuju ke Nashville.


Karena aksi nekat mencoba menerobos ke kokpit tersebut, pesawat akhirnya mendarat darurat di Albuquerque, New Mexico. Kemudian saat pesawat tiba di bandara, penumpang pria tersebut langsung dibawa keluar pesawat dengan tangan dan kakinya diikat dengan kabel ties.

Dalam sebuah rekaman video, menunjukkan penumpang tersebut berulang kali berteriak “Hentikan pesawat ini” dan bergeliat di depan kabin pesawat. Insiden terjadi pada hari Jumat (4/6/2021) dan penumpang yang tidak disebutkan namanya mengatakan, perilaku penumpang itu tampaknya tidak beralasan.

Disebut tidak beralasan, sebab pria itu baru saja bangun tidur, seperti kesurupan dan bergegas ke pintu kokpit serta mulai menggedor pintunya. Penumpang lain yakni Jessica Robertson menggambarkan insiden yang dilihatnya sangat mengerikan dan memuji awak kabin karena tindakan sigap mereka.

FBI di Albuquerque melalui akun Twitter dan mengonfirmasi bahwa mereka telah menangani insiden yang terjadi dalam penerbangan Delta Airlines itu. Tak hanya itu, maskapai tersebut dalam sebuah pernyataan mengatakan berterima kasih kepada awak kabin dan penumpang Delta dengan nomor penerbangan 36 LAX yang membantu menahan seorang penumpang yang nakal.

Baca juga: Empat Jam Tertahan di Kabin, Penumpang Coba Dobrak Pintu Kokpit dan Buka Pintu Darurat!

“Pesawat mendarat tanpa insiden dan penumpang dipindahkan oleh penegak hukum,” tulis Delta. Karena insiden ini, penumpang lainnya harus menghabiskan sekitar lima jam di Albuquerque sebelum penerbangan dilanjutkan ke Nashville.