Mengabdi 57 Tahun, Pramugari Delta Airlines Dipecat Karena Sekotak Susu

0

Berpenghasilan US$250 ribu setahun, seorang pramugari maskapai Delta Airlines yang berusia 79 tahun harus di pecat dari pekerjaannya. Alasan untuk pemecatannya pun sepele yakni karena membawa sekotak susu dan beberapa barang lainnya dalam penerbangan.

Baca juga: Capai Usia 102 Tahun, Delta Airlines Rayakan Ulang Tahun Pramugari Pertamanya!

Ida Gomez Llanoz, nama pramugari tersebut ternyata sudah bekerja selama 57 tahun atau sejak 1962 lalu. KabarPenumpang.com merangkum dari laman simpleflying.com (6/12/2019), karena pemecatannya ini Ida kemudian mengajukan gugatan di pengadilan Los Angeles dan mengklaim dirinya telah dilecehkan serta diganggu.

“Saya tidak bisa mempercayainya. Saya telah dituduh begitu banyak hal dan belum tentu benar. Saya tidak ingin menganggapnya pribadi, tetapi ketika Anda menjadi jahat dan mulai berbohong, itu adalah masalah,” ujar Ida.

Dia sendiri merupakan pramugari berperingkat tertinggi di Los Angeles dan berada di peringkat kelima di negara itu. Dia mengatakan, dirinya menerima surat pertama dalam hampir 60 tahun bekerja di Delta pada April 2018 lalu yang berisi tuduhan membawa sereal dan cokelat di pesawat ke tasnya. Bahkan rekan kerjanya pun mengklaim Ida memasukkan Bailey’s Irish Cream ke dalam kopinya.

“Mereka ingin kembali. Saya pikir mereka menempatkan kita pada pengawasan yang lebih tinggi. Itu karena mereka begitu banyak sehingga karena kita sudah ada di sana selamanya dan skala gajimu naik setiap tahun. Saya pikir mereka bisa menunggu untuk apa mereka membayar saya,” ujar Ida.

Dia mengaku meski menjadi pramugari senior di Los Angeles, rekan-rekannya sudah menjadi bagian dari kariernya. Tak hanya itu, gugatan yang diajukannya bahkan mengklaim nenek berusia 79 tahun tersebut adalah karyawan teladan sampai diberhentikan dan menerima penghargaan perusahaan serta ulasan bintang dari para pelanggan.

“Saya belum pernah sakit 30 atau 40 tahun. Setiap tahun mereka mengadakan perjamuan untuk satu persen teratas yang mendapat surat terbanyak dari pelanggan. Saya pergi ke sana tiga kali. Saya dicalonkan oleh ketua klub,” jelasnya.

Juru bicara Delta mengatakan, perusahaan berdiri dengan keputusannya untuk mengakhiri Ida.

Baca juga: Sybil Peacock, Eks Pramugari Delta Air Lines Wafat di Usia 103 Tahun

“Dalam menentukan tindakan yang tepat untuk Ms. Gomez. Delta dengan tegas percaya bahwa keputusannya untuk menghentikan Ms. Gomez adalah tepat dan sepenuhnya sah. Ketika suatu pelanggaran terhadap perusahaan teridentifikasi, dianggap bahwa pelaksanaan transaksi itu penting. Keputusan seperti ini tidak dibuat enteng atau tanpa tinjauan komprehensif oleh banyak orang,” kata juru bicara itu melalui sebuah pernyataaan.

Karena adanya ini, Ida mengatakan, hal tersebut hanya melemahkan semangat dan dirinya tertekan karena tidak tahu salah apa.

Leave a Reply