Mudahkan Cari Tempat Makan dan Wisata, Aplikasi Komuter Hadirkan Fitur “Rekomendasi Tempat Tujuan”

Aplikasi Komuter (istimewa)

Aplikasi Komuter tak hanya memudahkan penggguna untuk mendapatkan informasi jadwal kereta baik Commuter Line (KRL), Railink kereta bandara, MRT Jakarta dan LRT Jakarta. Pengguna aplikasi Komuter juga bisa berinteraksi dengan penggguna kereta lainnya melalui unggahan status yang dilengkapi dengan foto.

Baca juga: Fitur Baru Aplikasi Komuter 2.1.0, Mendengarkan Podcast dan Jadi Badge Host di Stasiun

Dengan tambahan unggahan foto ini, diharapkan informasi yang disampaikan oleh pengguna Komuter menjadi lebih akurat. Tak hanya itu, pada Juli 2019 aplikasi ini menghadirkan podcast yang membantu pengguna untuk mendengarkan lagu selama perjalanan tanpa harus berpindah ke aplikasi lainnya.

Fitur ‘Rekomendasi Tempat Tujuan’ (istimewa)

Belum lama ini, aplikasi yang baru ada di iOS dan bisa di unduh di App Store tersebut, memudahkan penggunanya untuk mencari tempat makan dan wisata disekitar stasiun. Fitur ini bernama Rekomendasi tempat tujuan dan memungkinkan pengguna moda transportasi publik mencari informasi tempat makan dan wisata yang bisa dijangkau dengan KRL, MRT Jakarta, kereta bandara hingga LRT Jakarta.

Didalam fitur tersebut ada menu Eksplor di mana pengguna bisa mendapat rekomendasi kafe, tempat makan dan lainya di sekitar stasiun. Komuter juga merekomendasikan tempat tujuan pengguna serta memberikan ulasan.

“Rekomendasi tempat tujuan ini juga dilengkapi dengan peta yang memudahkan pengguna mencapai tempat tersebut. Selain itu, pengguna juga bisa menambahkan ulasan pada tempat yang dikunjungi sehingga membantu pengguna lain dalam membuat keputusan untuk memilih tempat tujuan,” kata Founder Komuter Gage Batubara dikutip dari siaran pers yang diterima KabarPenumpang.com, Jumat (18/10/2019).

Dia mengatakan, fitur Eksplor akan terus dikembangkan dan bagi pengguna yang akan menambahkan rekomendasi tempat tujuan bisa mengisi data pada aplikasi. Fitur ini sudah bisa dinikmati oleh pengguna yang mengupdate aplikasi Komuter ke versi 2.30.

Baca juga: Penumpang Tak Perlu Keluarkan Ponsel Pintar, Hitachi Rilis Teknologi Sensor Pembaca Aplikasi Tiket Kereta

“Fitur Rekomendasi Tempat Tujuan ini seperti Zomato, tapi untuk yang suka menggunakan transportasi publik. Enaknya adalah semua tempat dekat dengan stasiun dan bisa dijangkau dengan jalan kaki, plus tidak hanya tempat makan berupa restoran, tapi juga kios kaki lima. Kalau kita punya rekomendasi tempat lain, tinggal masukkan ke formulir yang disediakan,” jelas Gage.