Mobil Curian Masuk ke Peron Stasiun dan Ganggu Perjalanan Kereta Api

Ingat dengan sebuah Bajaj yang masuk ke dalam peron untuk mengangkut orang tua sakit di India? Ini sangat membahayakan keselamatan orang yang bepergian dengan kereta api. Tetapi belum lama ini sebuah mobil curian di Selandia Baru yang dikendarai seseorang berusia 31 tahun dan mengangkut tiga orang lainnya masuk ke peron di Stasiun Middlemore dalam keadaan ban kanan tidak ada dan bamper belakang rusak.

Baca juga: Bajaj Masuk Peron di Stasiun India, Pengemudi Diamankan Petugas

Diketahui pada hari Rabu (16/10/2019) polisi melihat sebuah mobil di Panmure yang sebelumnya dilaporkan dicuri. Mobil ini kemudian dipantau oleh unit patroli dan helikopter polisi sebelum melarikan diri.

Dilansir KabarPenumpang.com dari stuff.co.nz (16/10/2019), polisi memantaunya melalui helikopter ketika mobil melintasi timur Auckland sambil berbelok melintasi jalur dan mengemudi menuju lalu lintas yang ramai. Pada satu titik selama pengejaran itu, mobil tersebut bertabrakan dengan kendaraan lain di persimpangan Atkinson Ave dan Princes St di Otahuhu.

Untungnya tidak ada yang terluka dalam kecelakaan tersebut. Insperktur Duncan Hall mengatakan, pengemudi mobil curian tersebut terus melarikan diri dan pergi ke peron Stasiun kereta Middlemore. Polisi mencoba menangkap empat orang dalam mobil tersebut dengan taser atau senjata kejut untuk menangkap pengemudi.

“Pria itu memiliki medical event dan pertolongan pertama segera diberikan. Pengemudi mobil curian itu telah dipindahkan ke rumah sakit dalam kondisi yang serius,” ujar Hall.

Sedangkan tiga penumpang lainnya telah diamankan dan diperiksa. Dua wanita berusia dua puluh tahun dibebaskan tanpa membayar denda. Sedangkan remaja laki-laki yang ikut dalam mobil dirujuk ke Youth Aid.

Dari foto yang tersebar menunjukkan beberapa polisi di stasiun kereta api, tengah mengelilingi seorang pria yang terbaring di tanah. Sebuah mobil putih yang berada di peron dan hancur bagian belakangnya dilingkari dengan garis polisi. Bahkan dalam sebuah video setidaknya lima mobil polisi terlihat di tempat kejadian. Seorang saksi menjelaskan pengejaran mobil tersebut.

“Mobil tersebut mencoba untuk kabur dari kejaran polisi. Mobil itu terkena paku dan roda kanannya hilang. kemudian berjalan ke tepi,” ujar saksi tersebut.

Pria itu menambahkan mobil dikejar oleh sekitar enam hingga sepuluh mobil polisi dan sebuah helikopter. Pengemudi yang kondisinya tak lagi parah tersebut didakwa dengan tuduhan tidak mau berhenti, membahayakan pengendara lain, mencuri kendaraan, menyerang dengan senjata tumpul.

Baca juga: Mobil Tenaga Baterai Dihentikan Pengoperasiannya di Stasiun India

Karena insiden ini layanan kereta api di jalur kereta timur dan selatan Auckland ditunda dan dibatalkan selama setengah hari dan kembali beroperasi pukul 14.00 waktu setempat setelah mobil dikeluarkan dari peron.