Mudahkan Penumpang Kapal Pesiar, Emirates Hadirkan Konter Check In di Port Rashid

0
Konter check in Emirates di Port Rashid (emirates.com )

Emirates baru saja membuka konter check in jarak jauh pertamanya di Port Rashid. Kehadiran konter ini untuk memudahkan penumpang kapal pesiar yang juga penumpang pesawat Emirates untuk check in bagasi mereka empat jam sebelum keberangkatan.

Baca juga: 65 Persen Makanan untuk Emirates Dibuat di Dubai

Nantinya barang-barang penumpang kapal pesiar akan diangkut dari kapal pesiar menuju bandara dan menjadi prospek yang menarik bagi penumpang. Selain memudahkan penumpang, konter check in di Port Rashid juga membuat penumpang tak perlu membawa-bawa bagasi mereka ketika berkeliling menikmati kota Dubai sembari menunggu penerbangan lanjutan.

“Kami berkomitmen untuk menyediakan perjalanan yang mulus dan bebas gangguan bagi pelanggan kami. Dengan semakin populernya Dubai, kami telah keluar dari dunia perjalanan ini,” kata wakil presiden senior divisi Emirates Airport Services, Mohammed Mattar yang dikutip KabarPenumpang.com dari emirates.com (11/12/2019).

Nah, bagaimana cara kerja check ini konter ini? Penumpang yang tiba di terminal Port Rashid bisa menurunkan bagasi mereka di delapan konter yang terdapat di dalam pelabuhan. Konter ini akan dijaga oleh para staf Emirates yang akan memproses boarding pass para penumpang empat jam sebelum penerbangan sama dengan yang dilakukan di bandara.

Prosesnya mudah dan gratis untuk penumpang Emirates yang akan melakukan perjalanan transit dari kapal pesiar ke pesawat. Layanan ini pun hanya tersedia selama musim berlayar lokal yang berlangsung dari Oktober hingga April.

Sehingga, selama musim berlayar, Port Rashid akan menyambut 198 kapal pesiar dengan sekitar 280 ribu penumpang. Dengan demikian, layanan check in jarak jauh baru akan membuat perjalanan ribuan penumpang Emirates jauh lebih mudah musim ini. Selain menawarkan layanan yang lebih baik kepada penumpang Emirates, terminal check in jarak jauh yang baru harus memainkan peran penting dalam pengembangan UEA yang lebih luas.

“Dengan semakin populernya Dubai sebagai tujuan wisata pelayaran, kami telah memastikan bahwa setiap titik sentuhan dalam perjalanan pelanggan kami untuk segmen wisatawan penting ini dilayani dengan sungguh-sungguh,” kata Mohammed Mattar.

Industri penerbangan penumpang di Timur Tengah menjadi semakin kompetitif, yang berarti bahwa sentuhan kecil pun dapat membantu membedakan maskapai dari saingan mereka. Apa pun yang membuat pengalaman penumpang kapal pesiar lebih mudah cenderung menjadi kemenangan bagi perekonomian lokal, perusahaan pelayaran, dan maskapai penerbangan.

Baca juga: Polemik Status “Shower Suite Attendant,” Inggris Larang Emirates Operasikan Shower Suite di A380

Dalam hal ini, membantu membuat Emirates menjadi prospek yang jauh lebih menarik bagi penumpang kapal pesiar yang turun di Port Rashid. Emirates juga menawarkan layanan check in rumah, yang berarti bahwa, dengan biaya penumpang dapat check in bagasi mereka dari mana saja di UEA. Di sisi lain, maskapai ini juga menawarkan layanan pengiriman ke rumah yang memeriksa bagasi melalui bea cukai dan mengirimkannya kepada penumpang di akomodasi mereka.

Leave a Reply