Mulai Hari ini, Wings Air Resmi Buka Penerbangan Makassar-Tana Toraja

0

Setelah melakukan rute evaluasi (proving flight) pada 20 Agustus, maka mulai hari ini, Jumat, 4 September 2020, Wings Air (Lion Air Group) resmi membuka penerbangan berjadwal dari dan ke Bandara Internasional Sultan Hasanuddin di Maros (UPG) Bandara Toraja di Kecamatan Mengkendek, Kabupaten Tana Toraja, Sulawesi Selatan (TRT).

Baca juga: Lima Maskapai Ini Kondang Untuk Rute Perintis

Untuk tahap awal, Wings Air menyediakan layanan dengan frekuensi terbang empat (4) kali dalam seminggu setiap Selasa, Rabu, Jumat dan Minggu. Penerbangan Wings Air menggunakan pesawat ATR-72 600 IW-1330 memiliki jadwal keberangkatan dari Bandara Sultan Hasanuddin pukul 09.35 WITA dan dijadwalkan tiba di Bandar Udara Toraja pada 10.35 WITA. Untuk penerbangan kembali, masih di hari yang sama Wings Air IW-1331 akan mengudara dari Bandara Tana Toraja pukul 10.55 WITA dan waktu kedatangan di Bandara Sultan Hasanuddin diperkirakan pada 11.55 WITA.

Dalam penerbangan Makassar – Tana Toraja – Makassar, Wings Air menawarkan nilai lebih kepada penumpang dengan total waktu tempuh sekali jalan (one way) berkisar 50 menit, relatif singkat, memperpendek jarak, terjangkau dan efektif.

“Rute terbaru Wings Air merupakan bagian kelanjutan dari proving flight pada 20 Agustus lalu dalam upaya melakukan pengkajian pasar dan potensi layanan penerbangan berjadwal atau rute evaluasi. Selain itu, Wings Air menguji kemampuan (kapabilitas) pengoperasian pesawat ATR 72 di Bandar Udara Toraja yang menjadi salah satu pintu masuk ke Kabupaten Tana Toraja.

Baca juga: ATR-72 600 Wings Air Sukses Lakukan Proving Flight di Bandara Taufik Kiemas

Wings Air mengoperasikan armada tipe ATR 72-600 atau ATR 72-500, berkapasitas 72 kursi kelas ekonomi, dinilai paling nyaman dan canggih di kelasnya yang mampu menerbangi rute jarak pendek. Wings Air optimis, pengoperasian pesawat tersebut dapat menggugah minat traveling, akan menambah pengalaman terbang setiap penumpang dengan sensasi tersendiri menggunakan pesawat turboprop atau baling-baling.

Leave a Reply