Peringati ASEAN Day, AirAsia Tampilkan Livery Spesial yang Sarat Makna

0
Sumber: thethaiger.com

Sebagai salah satu bentuk penyegaran terhadap livery yang terpampang di armadanya dan dalam rangka memperingati ASEAN Day yang jatuh pada tanggal 8 Agustus kemarin, maskapai berbiaya rendah asal Malaysia, AirAsia meluncurkan varian Airbus A320 dengan livery yang bertuliskan “Sustainable ASEAN”. Peluncuran livery spesial ini sendiri terjadi di Bangkok pekan lalu dan dihadiri langsung oleh CEO dari AirAsia, Tony Fernandes.

Baca Juga: Ekspansi Bisnis Besar-Besaran, AirAsia Berencana untuk Ganti Slogan!

Seperti yang disarikan KabarPenumpang.com dari bebagai laman sumber, tidak hanya logo dari ASEAN Chairmanship saja ayng terpampang pada body Airbus A320 ini, melainkan juga ikon pariwisata terbaik yang ada di wilayah Asia Tenggara, dimana pemasangan gambar ini ditujukan untuk mempromosikan sektor pariwisata yang ada ke mata dunia – dan labih lanjut, negara-negara di Asia Tenggara ini dapat diakui secara global.

Tidak hanya sektor pariwisata saja yang akan disasar oleh AirAsia di balik pemasangan livery ini, melainkan juga dari sektor ekonomi juga senantiasa akan terangkat derajatnya.

Acara peluncuran ini sendiri dihadiri oleh wakil sekretaris jenderal ASEAN AKP Mochtan, Menteri Pariwisata dan Olahraga Thailand Chote Trachu dan Kementerian Transportasi Thailand, Chaiwat Thongkamkoon, bersama dengan ketua eksekutif AirAsia Group Datuk Kamarudin Meranun dan tentu saja Tony Fernandes selaku CEO dari AirAsia Group.

“Sebagai maskapai yang benar-benar ‘ASEAN’, kami senang dapat menunjukkan apa yang membuat rumah kami terlihat lebih istimewa di salah satu pesawat kami dan untuk menegaskan kembali komitmen berkelanjutan kami untuk sesuatu yang lebih keberlanjutan,” ujar Tony Fernandes.

Di balik pernyataan Tony tadi, adapun poin berkelanjutan yang tengah diupayakan AirAsia adalah sektor pendidikan tamu, reduksi karbon selama penerbangan, hingga pengelolaan limbah yang dilakukan oleh AirAsia Foundation.

Baca Juga: Dengan Santan, AirAsia Tawarkan ‘Restoran’ Cepat Saji dalam Penerbangan

Pesawat Airbus A320 dengan nomor registrasi 9M-AJW akan berbasis di Malaysia, di mana ia akan terbang ke lebih dari 50 tujuan di semua 10 negara anggota ASEAN dari Kuala Lumpur. AirAsia juga akan meluncurkan livery pada Airbus A320 yang berbasis di Bangkok akhir tahun ini.

Leave a Reply