Permudah Akses Pengunjung dan Kurangi Kepadatan Lalu-lintas, IKEA Belgia Hadirkan Shuttle Bus

0
Pändelbuss milik IKEA yang akan bantu penumpang tanpa mobil pribadi. Foto: Brussel Times

IKEA terkenal sebagai tempat belanja super lengkap untuk kebutuhan pribadi, rumah, kantor, bangunan dan lainnya. Karena menjual barang super lengkap, membuat IKEA memiliki area yang luas. Nah, salah satu IKEA di distrik Wilrijk Antwerpen, Belgia akan menjadi cabang pertama yang menguji layanan antar-jemput pengunjung gratis ke dan dari pusat kota menggunakan bus.

Baca juga: Bohong Liburan di Bali, YouTuber Cantik Ini Aslinya Hanya Ke Ikea

Hal ini dilakukan dengan harapan mengurangi kepadatan lalu lintas dan menarik pengunjung lebih banyak, salah satunya adalah menyasar mereka yang tidak memiliki kendaraan pribadi. Dilansir KabarPenumpang.com dari brusselstimes.com (16/8/2021), bus pertama milik IKEA yakni Pändelbuss didekorasi dengan warna kuning dan biru sesuai warna IKEA.

Nantinya bus ini akan menjadi bagian proyek yang akan diuji coba selama tiga bulan. “Pändelbuss adalah solusi mobilitas sederhana dan berkelanjutan yang ingin kami tawarkan kepada masyarakat Antwerpen yang sebelumnya tidak dapat dengan mudah mencapai IKEA Wilrijk,” Robbe Geeraerts, Deputy Market Manager di IKEA Wilrijk.

Bus akan berhenti di pusat kota di persimpangan antara Frankrijklei dan De Keyserlei. Kemudian bus tersebut akan melayani rute shuttle kira-kira satu jam selama jam buka toko. Perjalanan tersebut akan memakan waktu 25 menit, karena bus diperbolehkan mengemudi di jalur bus dan tidak memiliki halte.

Baik IKEA maupun kota Antwerpen berharap bus itu juga akan membantu mengurangi orang untuk keluar membawa mobil pribadi, melegakan jalan-jalan yang terkadang sangat padat di kota dan pinggiran selatannya.

“PÄNDELBUSS akan membawa banyak mobil keluar dari poros jalan yang sudah padat, dan dengan melakukan hal itu memberikan kontribusi yang berguna bagi perpindahan moda untuk Antwerpen,” kata Koen Kennis, anggota dewan kota untuk mobilitas untuk kota Antwerpen.

Baca juga: Pamer Kemewahan dengan Berfoto di Kabin Kelas Bisnis, Nyatanya Model Ini Duduk di Kelas Ekonomi

Karena ukuran dan kapasitas bus yang terbatas, IKEA merekomendasikan agar orang-orang hanya naik bus dengan pembelian yang berdimensi kecil, dan mengirimkan potongan yang lebih besar ke rumah menggunakan jasa delivery.