Petugas Naik ke Pesawat dengan Kostum Hazmat, Timbulkan Kepanikan di Kabin

0
ilustrasi penumpang diperiksa oleh petugas di bandara menggunakan kostum hazmat

Orang-orang menggunakan kostum hazmat naik ke pesawat dan membawa seorang penumpang turun sesaat setelah mendarat di Bandara Dublin. Ini kemudian membuat semua penumpang harus tinggal di kursi mereka selama dua jam setelah mendarat dan membuat ketakutan tersendiri.

Baca juga: Seorang Penumpang Pesawat Dinyatakan Positif Virus Corona Saat di Udara

Para penumpang kemudian diberikan selebaran yang berisi bahwa penerbangan dari Rusia ke Dublin tersebut kemungkinan membawa seseorang yang terinfeksi virus corona. Dilansir KabarPenumpang.com dari telegraph.co.uk (2/2/2020), seorang penumpang bernama Laura Noona yang mengunjungi Moskow setiap tiga hingga empat bulan untuk perawatan hematologi bersama dengan sang suami Archie o’Connor mengaku menyadari ada seorang penumpang yang sakit di dekat mereka.

“Kami tidak diberi tahu bahwa ada sesuatu yang salah selama penerbangan … kami tidak menyadari ada sesuatu yang ‘salah’ di atas pesawat. Ketika kami mendarat, penumpang berdiri untuk mengambil bagasi kabin untuk meninggalkan pesawat, tetapi kapten kemudian berbicara dan memerintahkan semua penumpang untuk duduk dan tinggal di kabin,” ujar Laura.

Dia mengatakan, tak lama seorang pria naik ke pesawat menggunakan kostum hazmat dan sarung tangan sembari membawa penumpang Cina dari tempat duduknya untuk dibawa turun dan itu melewati banyak penumpang.

“Saya bisa melihat ambulans, polisi bandara dan anggota garda síochána (pasukan polisi Irlandia) di landasan. Beberapa saat kemudian kami diberitahu bahwa ada kemungkinan penyebaran virus corona pada penerbangan dan kami diberi selebaran tentang apa yang harus dilakukan,” ungkapnya.

Setelah itu Laura dan semua penumpang tetap di pesawat dan disuruh menuliskan nomor tempat duduk mereka serta informasi kontak pribadi pada formulir yang disediakan oleh dokter dan pihak kesehatan setempat.

Sebuah pernyataan dari Tim Darurat Kesehatan Masyarakat Nasional berbunyi, “Irlandia telah menyusun rencana sebagai bagian dari kesiapan komprehensifnya untuk menghadapi keadaan darurat kesehatan masyarakat sebagai dampak penyebaran Covid-19.”

Baca juga: Hindari Virus Corona, Penumpang ini Kenakan Helm di Kabin Pesawat!

Selain itu, penjelasan tersebut untuk memaksimalkan kemungkinan suatu kasus terdeteksi jika seseorang muncul di sini dan untuk mencegahnya ditularkan ke orang lain. Protokol selalu memastikan bahwa orang-orang yang terlibat dikomunikasikan sepenuhnya dengan dan menyadari apa yang sedang terjadi. Saat ini tidak ada kasus yang dikonfirmasi tentang virus corona di Irlandia.

Leave a Reply