Pilot Southwest Airlines Kedapatan Pasang Kamera CCTV di Toilet Pesawat!

0
Zodiac Aerospace Toilet Design. Sumber: apex.aero

Bagaimana rasanya jika aktivitas Anda di toilet (lavatory)itu diperhatikan oleh orang lain melalui kamera tersembunyi? Wah, tentu saja Anda semua akan murka karena ini tergolong sebagai tindakan terlarang yang melanggar privasi seseorang. Tapi, apa jadinya jika aktivitas Anda ini diamati oleh seorang pilot penerbangan ketika pesawat berada di atas ketinggian? Akankah Anda langsung melabrak sang pengemudi burung besi ini?

Baca Juga: Kamera In-Flight Entertainment, Berbahayakah atau Malah Menguntungkan?

Jawaban dari pertanyaan di atas tentu saja beragam, atau mungkin ada beberapa dari Anda yang melakukan hal seperti yang dilakukan oleh awak kabin yang satu ini. Ya, beberapa waktu ke belakang, seorang pramugari dari maskapai Southwest Airlines menggugat pihak perusahaan dimana kabarnya dua pilot mereka telah menyaksikan aktivitas wanita ini di dalam toilet melalui video live streaming. Adalah Renee Steinaker, korban dari aksi ini, telah mengajukan gugatan di pengadilan di Arizona atas tindakan yang dialaminya ketika Renee sedang dalam perjalanan dari Pittsburgh menuju Phoenix pada Februari 2017 lalu.

Sebagaimana yang dilansir KabarPenumpang.com dari laman dailymail.co.uk (28/10), ketika Renee dikonfrontir dengan seorang pilot yang dipercaya ‘menonton’ Renee di dalam toilet, pilot itu lalu mengatakan bahwa ada beberapa kamera tersembunyi yang terpasang di semua armada Southwest Airlines.

Namun tentu saja pernyataan dari pilot tersebut malah berbalik menyerang pihak maskapai, dimana “Jika ini (pernyataan dari pilot) sampai terbongkar ke publik, maka tidak akan ada lagi yang mau naik Southwest,” ujar Renee.

Renee Steinaker. Sumber: abc7.com

Namun dengan cepat pihak maskapai melakukan aksi defensif dengan menyebutkan bahwa mereka tengah mendalami kasus yang terjadi lebih dari dua tahun lalu ini.

“Kami masih menyelidiki tuduhan dan membahasnya dengan pihak-pihak terkait,” ujar pihak maskapai.

Berbanding terbalik dengan apa yang dituturkan oleh pilot tersebut, pihak maskapai malah mengatakan bahwa tidak pernah ada kamera tersembunyi yang terpasang di toilet pesawat.

“Dari hasil penyelidikan, tidak ditemukan kamera apapun di dalam toilet; insiden ini agaknya hanya sebuah humor yang tak pantas,” tambah pihak Southwest Airlines.

Baca Juga: Airbus Bakal Tambah Sensor di Pesawat Guna Pantau Kebiasaan Penumpang

Kisah ini bermula ketika Renee baru saja selesai menggunakan toilet dan dipanggil oleh Kapten Pilot Terry Graham untuk masuk sebentar ke dalam kokpit, sehingga sang pilot bisa menggunakan toilet. Ya, protokol di Southwest Airlines mewajibkan harus ada dua orang awak di dalam kokpit.

Namun ketika Renee berada di dalam kokpit, ia melihat ada sebuah iPad yang berada disisi tempat duduk Kapten Terry dan menayangkan secara langsung kejadian apa yang terjadi di toilet. Renee juga mengaku bahwa ia bisa melihat apa yang sedang Terry lakukan di toilet. Sejak saat itulah kasus ini terus didalami hingga berujung ke meja hijau.

Leave a Reply