Remaja Putri dengan Layanan “Pengawasan” Justru Tertinggal di Bandara San Francisco

0
Remaja putri tertinggal di Bandara San Francisco

Seorang anak berusia 13 tahun menangis ketika ditemukan sendirian di Bandara San Francisco. Remaja putri tersebut ditemukan oleh seorang pria yang tak disebutkan namanya. Saat itu remaja tersebut sendirian dan tertekan sehingga sang pria mengizinkan untuk menggunakan ponselnya agar bisa menghubungi ortangtuanya.

Baca juga: Gadis Kecil Usia 5 Tahun Tertinggal di Bandara Setelah Keluarganya Pulang Berlibur

Dilansir Kabarpenumpang.com dari laman simpleflying.com (26/8/2019), sang orang tua setelah mendapat telepon dari anaknya karena sendirian dan tak tahu harus berbuat apa, lantas mereka meminta pria yang menolong putrinya tersebut ke bagian konter Alaska Airlines dan meminta maskapai menghubungi. Menurut orang tua remaja tersebut maskapai akhirnya mengakui bahwa mereka kehilangan anak selama masa singgah.

Hal ini menjadi kontradiksi langsung dengan kebijakan maskapai di situs web mereka dan menyatakan bahwa setelah menyerahkan anak Anda kepengasuhan Alaska Airlines akan tetap berada dibawah kepengawasan staf setiap saat.

“Kami memberikan setiap anak yang bepergian sendiri dengan potongan identitas unik yang harus mereka kenakan setiap saat selama berada dalam perawatan kami. Anak usia 13 tahun yang mendapat layanan monitor adalah opsional dan seorang anak dapat bepergian sendiri,” tulis maskapai tersebut di web.

Adanya insiden ini membuat Alaska Airlines memberikan tanggapan, dimana mereka melakukan investigasi yang mencakup catatan spesifik dengan melacak pergerakan penumpang.

“Sementara kami memperhatikan penumpang remaja kami sepanjang waktu untuk memahami bahwa dia mungkin merasa tidak diawasi di daerah yang ramai dan untuk itu kami sangat menyesal. Kami juga berpikir bisa melakukan pekerjaan yang lebih baik berkomunikasi dengannya,” kata Alaska Airlines.

Setelah mengeluarkan pernyataan ini, maskapai telah mengembalikan biaya kepada orang tua yang masih mengejar kompensasi tambahan. Diketahui, remaja putri ini bepergian sendirian dari Raleigh di North Carolina melalui San Francisco menuju ke Spokane di Washington awal pekan ini.

Baca juga: Bayi Tertinggal di Ruang Boarding, Ibu Panik dan Pesawat Terpaksa “Return to Base”

Orang tuanya telah membayar biaya tambahan $75 kepada pihak maskapai sebagai bagian dari layanan bagi penumpang remaja yang pergi tanpa pendampingan. Layanan ini mencakup penjagaan terhadap anak yang bepergian sendiri dari gerbang awal hingga ke tujuan dengan aman dan selamat

Leave a Reply