Saat Masker Tak Anda Gunakan, Sebaiknya Simpan di Kantung Tertutup

0
Tempat penyimpanan masker

Masker menjadi salat satu atribut yang wajib digunakan ketika seseorang pergi keluar rumah di masa pandemi Covid-19. Baik untuk bekerja, naik kendaraan umum ataupun hanya untuk menikmati makanan di berbagai restoran. Namun apakah masker akan selalu digunakan, apalagi saat makan, minum atau tidur? Sepertinya ini tidak mungkin dan banyak yang hanya menurunkan masker ke dagu mereka.

Baca juga: Tegur Penumpang yang Tak Pakai Masker dengan Benar, Pria Tua ini Justru Kena Gigitan di Dada

Padahal menurunkan masker ke dagu tidaklah baik, sehingga pengguna harus menyimpannya di dalam wadah atau kantong kain sehingga bisa digunakan kembali. KabarPenumpang.com melasnir straitstimes.com (11/7/2020), pelancong yang singgah ke restoran akan melepaskan masker mereka karena tidak semua bisa di letakkan di dagu.

“Rasanya tidak sehat untuk meletakkan di atas meja atau ke dalam tas. Jika diletakkan di pangkuan mungkin akan jatuh ke lantai,” ujar Angela Lim, Direktur Sumber Daya Manusia.

Beberapa restoran yang dikunjungi pelancong seperti Din Tai Fung dan Tung Lok menyediakan tas ziplock gratis atau kantung kecil agar pengguna menyimpan masker mereka. Karena ada kemungkinan ini berkelanjutan, maka tidak semua bisnis makanan dan minuman mampu membayar tambahan.

Sehingga yang terbaik adalah membawa tempat penyimpanan masker sendiri. Bila mencari penyimpanan masker disitus e-commerce seperti Lazada dan Shopee akan memberikan berbagai model seperti berbahan plastik atau kain. Bahkan di Carousell, harga untuk perangkat penyimpanan masker berkisar dari $1 hingga $15.

Baca juga: Masker LED Desain Chelsea Klukas Jadi Gaya di Masa Pandemi

Dibuat dengan mempertimbangkan dimensi masker, sebab tidak harus dilipat saat disimpan, yang mengurangi kemungkinan tetesan menyebar. Kantongnya, yang dia gambarkan sebagai “cantik dan fungsional”, populer di kalangan pekerja dewasa dan ibu yang membelinya untuk anak-anak mereka.

 

 

 

 

 

Leave a Reply