Siapkan Rp300 Ribuan Untuk Menikmati Cat Cafe Train

Cat Cafe Train

Kafe kucing pertama di Jepang sudah ada sejak 13 tahun lalu dan belum lama ini dibuat dalam sebuah kereta. Kereta kafe kucing atau Cat Cafe Train tersebut saat pertama diumumkan mendapat respon yang fantastis dari para penggemar kucing dan kereta api.

Pada awalnya sebelum booming, seperti sekarang banyak yang tidak yakin kafe kucing akan bertahan lama. Tak hanya itu gagasan membuat kafe ini terlihat seperti isapan jempol saja.

Baca juga: Dulunya Stasiun Kini Jadi Restoran Ramen

Namun, yang ada adalah terbalik, dimana kafe ini justru populer dengan penyuka kucing. KabarPenumpang.com melansir dari en.rocketnews24.com (8/8/2017), kesuksesan kafe kucing membuat kelompok penyelamat kucing yakni Gifu Sanctuary membuat ide dengan menciptakan kereta kafe kucing pertama di Jepang.

Proyek ini bekerja sama dengan Yoro Railway yang beroperasi di Preferensi Gifu dan Mei. Kereta kafe kucing ini nantinya akan berjalan diantara stasiun Ogaki dan Ikeno Gifu.

Para penumpang penguna kereta tersebut akan berbagi dengan sejumlah kucing yang diselamatkan dari pemusnahan masal. The Cat Cafe Train sendiri mulai beroperasi tanggal 10 Setember 2017 dengan kereta Yoro dari Ogaki pada pukul 10.30 dan tiba di Ikeno pukul 13.00.

Sedangkan rute sebaliknya, para penggemar kucing bisa naik dari Ikeno pukul 11.20 dan tiba di Ogaki 14.50. Dalam kereta kafe kucing ini, penumpang akan diberi makan siang bento kotak, permen dan bisa memeluk sebanyak 30 ekor kucing sepuasnya.

Untuk menikmati perjalanan bersama para kucing, penumpang harus merogoh kocek sebanyak US$27 atau 3000 Yen atau sekitar Rp366.175. Sebenarnya, dengan uang sebesar itu, selain menikmati perjalanan dengan kucing-kucing, juga untuk biaya penyelamatan mereka di Sanctuary.

Diketahui sekali perjalanan, kereta dibatasi hanya 40 penumpang setiap Cat Cafe Train. Pada perjalanan perdanya kereta api Yoro dengan Cat Cafe Train ini memulai pemesanan tiket pada 7 Agustus lalu dan mengumumkan hanya bisa dipesan sampai 4 September kemarin.

Mengingat kecintaan Jepang terhadap hewan lucu dan perjalanan kereta api, tidak mengherankan jika dibutuhkan waktu kurang dari satu hari bagi 80 orang untuk memesan tempat duduk mereka, dan Yoro Railway mengirimkan pengumuman kedua pada 7 Agustus bahwa pemesanan sekarang telah ditutup saat itu.

Baca juga: Jepang Tawarkan Paket Wisata dengan Kereta Mewah Yang Ramah Dompet

Dengan respon yang sangat cepat, bagaimanapun, pihak Yoro Railway tidak akan terkejut jika perusahaan tersebut sudah merencanakan Train Cat Cafe lain untuk perjalanan pada tanggal berikutnya.