Thursday, February 22, 2024
HomeHot NewsSurge S32, Konvergensi Skuter dan Becak Listrik ala India

Surge S32, Konvergensi Skuter dan Becak Listrik ala India

Meskipun becak otomatis berguna untuk mengangkut kargo atau penumpang di lingkungan perkotaan, skuter jauh lebih gesit dan lebih mudah untuk diparkir. Untuk itu Surge S32 menggabungkan konvergensi di antara keduanya dalam satu kendaraan modular, karena dilengkapi skuter yang dapat dilepas dari badan becak.

Baca juga: OjO, Skuter Listrik Hasil Kolaborasi Austin Commuter Scooter

Diproduksi oleh Surge Automobiles India, S32 serba listrik disebut-sebut sebagai “kendaraan beradaptasi segmen pertama di dunia.” Oleh karena itu, pengguna memerlukan surat izin LMV (Light Motor Vehicle) untuk mengemudikannya dalam mode becak, dan surat izin roda dua untuk mengemudi dalam mode skuter.

Inti dari S32 adalah Advanced Modular Scalable Electric Platform (AMSEP). Ini berfungsi sebagai rangka becak, dan berisi baterai kendaraan yang dapat dilepas, mesin poros belakang, elektronik sistem penggerak, dan roda belakang.

Area docking tersembunyi di bagian depan platform memungkinkan skuter dua tempat duduk ini ditempatkan di bagian belakang terlebih dahulu. Setelah berada di tempatnya, roda belakangnya akan tertarik ke arah dudukannya, menariknya dari tanah. Skuter kemudian berfungsi sebagai kokpit becak, ditambah roda depannya yang berfungsi ganda sebagai becak.

Proses penyambungan/pemisahan kendaraan diklaim hanya memakan waktu tiga menit, dan cukup mengharuskan pengguna menekan tombol sambil memutar skuter masuk dan keluar.

Perlu dicatat bahwa skuter ini memang memiliki baterai sendiri dan motor berkekuatan 6 kW, yang secara otomatis mulai digunakan hanya ketika dilepaskan dari becak – jika tidak, motor dan baterai becak akan melakukan semua pekerjaan tersebut. Sistem ini dikenal dengan nama Smart Switching Multi Powertrain (SSMP).

Mimo C1 Gabungkan Fungsi Skuter dan Troli

Surge berencana menawarkan empat badan becak yang berbeda, yang masing-masing hanya akan kompatibel dengan AMSEP yang dirancang untuk badan becak tersebut. Bodi PV memiliki ruang untuk dua penumpang di belakang pengemudi, LD dilengkapi tempat tidur kargo seperti truk pickup, HD memiliki kotak kargo tertutup, dan FB memiliki tempat tidur datar.

Konfigurasi becak memiliki kecepatan tertinggi 45 km per jam, sedangkan skuter dapat melaju dengan kecepatan hingga 60 km per jam (sendiri). Anda dapat melihat S32 dalam aksi transformasinya, dalam video di bawah ini.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Yang Terbaru