Tahun 2022, Walt Disney World Akan Punya Stasiun Kereta Berkecepatan Tinggi

0
Walt Disney World

Walt Disney World telah mencapai kesepakatan dengan perusahaan sistem kereta berkecepatan tinggi Brightline untuk membangun stasiun baru di Disney Springs. Stasiun kereta berkecepatan tinggi tersebut letaknya akan berada di antara Walt Disney World Resort dan Bandara Internasional Orlando.

Baca juga: Disney Bicara dengan Brightline Seputar Rencana Kereta Berkecepatan Tinggi di Properti

Jalur kereta ini juga akan terhubung ke Miami, Fort Lauderdale dan West Palm Beach. Dilansir KabarPenumpang.com dari laman pennlive.com (23/11/2020), proyeksi saat ini, jalur kereta antara Florida Selatan dan Orlando akan selesai tahun 2022 dan Stasiun Disney Spring akan mengikuti di tahun berikutnya.

Bahkan dengan adanya stasiun kereta berkecepatan tinggi tersebut, Disney memperluas komplek perbelanjaan dan hiburan Disney World lebih jauh lagi dengan memasukkan Stasiun Disney Spring sebagai bagian dari kompleks wisata bermain tersebut. Stasiun Disney Springs ini seolah-olah akan memungkinkan wisatawan mengakses Walt Disney World dengan jauh lebih mudah daripada perjalanan mobil atau udara.

Kehadiran jalur kereta ini sendiri memiliki manfaat lain yakni pelancong luar negeri sekarang memiliki lebih banyak variasi pilihan tentang bagaimana merencanakan perjalanan. Seperti perjalanan yang lebih murah ke bandara lain dan tiket Brightline bisa lebih terjangkau daripada penerbangan langsung ke Orlando.

“Brightline akan menawarkan koneksi bebas mobil kepada jutaan pengunjung dari seluruh negara bagian dan dunia yang berencana menjadikan Walt Disney World Resort sebagai bagian dari liburan mereka. Misi kami selalu menghubungkan tamu kami dengan orang-orang dan tempat-tempat yang penting, dan Walt Disney World Resort adalah contoh yang luar biasa dari hal ini,” kata Patrick Goddard, Presiden Brightline.

Orlando Sentinel mencatat bahwa lokasi pasti stasiun di Disney Springs belum dikonfirmasi. Sebaliknya, Brightline telah menyatakan akan “berada di dekat” dengan taman hiburan resor, taman air dan hotel.

Baca juga: Disneyland Resort Line Hong Kong, Kereta Khusus dengan Nuansa Mickey Mouse

“Kami sangat senang bekerja sama dengan Brightline saat mereka mengejar pengembangan potensial stasiun kereta di Walt Disney World Resort, sebuah proyek yang akan mendukung ekonomi lokal kami dan menawarkan solusi transportasi yang berani dan berwawasan ke depan untuk komunitas dan tamu kami,” kata Jeff Vahle, Presiden Walt Disney World Resort.

Leave a Reply