Wednesday, May 25, 2022
HomeDaratTampil Serupa, Tapi Vespa dan Piaggio Tak Sama

Tampil Serupa, Tapi Vespa dan Piaggio Tak Sama

Piaggio dan Vespa merek yang berbeda? Mungkin sebagian orang masih banyak yang menganggap keduanya sama, padahal kenyataannya dua merek ini berbeda. Meskipun keduanya memiliki desain skuter ikonik yang bernuansa Italia dan juga sebagai kiblat dari motor matik klasik.

Baca juga: Piaggio P180 Avanti – Mampu Tandingi Jet Bisnis dengan Desain Unik!

Penasaran kenapa keduanya berbeda tapi serupa? KabarPenumpang.com merangkum dari berbagai laman sumber, Vespa merupakan salah satu brand dari perusahaan yang induknya adalah Piaggio. Sedangkan Piaggio sendiri selain memiliki merek Vespa, juga punya merek lain seperti Aprilia, Moto Guzzi dan salah satunya adalah Piaggio itu sendiri.

Bahkan hingga saat ini pun, Vespa nyatanya masih disebut sebagai merek yang cukup konsisten untuk menghadirkan desain klasik dari tahun ke tahun. Ini karena Vespa menjunjung asas sejarah. Sehingga tidak heran bila melihat varian Vespa yang bentuknya hampir mirip dari tahun 50an sampai sekarang.

Sedangkan Piaggio lebih mengikuti perkembangan zaman meski identitasnya sebagai motor dari Italia. Tak hanya itu, Piaggio dan Vespa memiliki perbedaan yang cukup besar dibagian velgnya.

Baca juga: Bantu Kurangi Polusi Udara, Bajaj Listrik Piaggio Ape Mulai Merambah India

Yang mana Piaggio memiliki velg berukuran sekitar 14-16 inci dan Vespa 10-12 inci. Bukan hanya itu, suspensi antara Vespa dan Piaggio pun berbeda. Vespa memiliki suspensi dengan model lengan tinggan dan Piaggio teleskopik ganda.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular