Telah Diresmikan, Inilah Hotel Meruorah dengan Segala Fasilitas Mewahnya

0
Hotel Meruorah Labuan Bajo. Foto: Info Publik

Hotel Meruorah Labuan Bajo diresmikan Presiden Joko Widodo pada 14 Oktober 2021. Hotel ini adalah milik PT ASDP Indonesia Ferry yang sebelumnya bernama Inaya Bay Komodo. Hotel ini disiapkan untuk menjadi tempat penyelenggaraan G20 2022 dan Asean Summit 2023.

Baca juga: Indonesia Ferry Property Langsungkan Penyelesaian Konstruksi Area Komersial Tahap I Kawasan Terpadu Marina Labuan Bajo

Berada di Kawasan Terpadu Marina Labuan Bajo yang dikelola oleh PT Indonesia Ferry Properti (IFPRO), perusahaan patungan PT Pembangunan Perumahan dengan ASDP. Saat ini IFPRO telah dan sedang membangun Kawasan Terpadu Marina Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur, yang meliputi area komersial, hotel bintang lima, Marina serta pengembangan dermaga penyeberangan.

Peresmian hotel tersebut merupakan implementasi terbentuknya holding BUMN hotel. Yang mana akan menjadi ikon baru dan menyajikan kultur lokal serta menjadi pendorong tumbuhnya industri meeting, incentives, conferencing and exhibitions (MICE) di Labuan Bajo seiring dengan hadirnya Multifunction Hall yang telah siap operasi.

“Sebagai hotel owner, kami sangat mengapresiasi rebranding ini, kami harapkan kehadiran Meruorah yang berada di pusat kota ini menjadi daya tarik baru dalam sektor pariwisata di daerah Labuan Bajo. Hotel ini menjadi icon baru yang menyajikan cultural lokal, serta menjadi pendorong tumbuhnya industri meeting, incentives, conferencing, and exhibitions (MICE) di Labuan Bajo seiring dengan hadirnya Multifunction Hall yang telah siap operasi,” ujar direktur utama PT ASDP Indonesia Ferry Ira Puspadewi.

Multifunction Hall Meruorah menjadi fasilitas jenis kegiatan yang terdapat dalam industri pariwisata (MICE) terbesar di pusat kota Labuan Bajo dengan area strategis dan keunggulan pemandangan laut yang sangat indah. Kapasitas multifunction hall dapat memuat 1000 orang, untuk penyelenggaraan berbagai aktivitas MICE baik skala kecil, besar dan berstandar internasional.

Diketahui, potensi MICE Indonesia di pasar internasional sangat besar mengingat Indonesia memiliki atraksi yang lengkap baik alam, budaya dan buatan yang menjadikan penyelenggaraan acara semakin menarik. KabarPenumpang.com merangkum berbagai laman sumber, Hotel Meruorah Komodo Labuan Bajo menyediakan 145 kamar dengan lima tipe kamar.

The Signature Hill View (32 m2), The Signature Sea View (32 m2), The Horizon Hill View (44 m2), The Horizon Sea View (44 m2) dan The Phinizy (75 m2) serta Presidential Suite (106 m2). Sebagai layanan hotel bintang lima, Meruorah dilengkapi berbagai macam fasilitas, diantaranya Meruorah Convention Center, sebanyak delapan Meeting Room, The Excecutive Lounge, The Bay Restaurant, Moon Bar, Café et Lobby, Swimming Pool, Fitness Center, Spa dan Promenade.

Baca juga: PT ASDP Mulai Bangun Fasilitas Pariwisata di Labuan Bajo

Hotel bintang lima Meruorah ini juga mengusung kearifan lokal Nusa Tenggara Timur, unsur kain tenun khas Nusa Tenggara Timur (NTT) dan keindahan alam Labuan Bajo tertuang dalam desain interior kamar yang elegan serta hadir dalam aksentuasi desan yang menjadi keunikan dan ciri khas tersendiri bagi Meruorah yang dapat dijumpai oleh tamu yang menginap di hotel.