Terdeteksi Mabuk, Pramugari ANA Tunda Empat Penerbangan Secara Beruntun

0
ilustrasi pramugari ANA. Sumber: simpleflying.com

Pernahkah Anda membayangkan bagaiman ajadinya jika citra seorang pramugari yang anggun nan cekatan di dalam pesawat digantikan dengan seorang wanita mabuk? Jika tidak terbayang, maka Anda harus menyimak berita di bawah ini. Seorang pramugari All Nippon Airways (ANA) tertangkap berada di bawah pengaruh minuman beralkohol ketika hendak bertugas. Mungkin hal ini terdengar sepele, namun imbas dari kejadian ini adalah penundaan empat penerbangan secara beruntun. Duh, maskapai bisa-bisa rugi, nih!

Baca Juga: Diduga Mabuk dan Teler, Pramugari United Airlines Layangkan Kalimat Kasar ke Penumpang

Sebagaimana yang diwartakan KabarPenumpang.com dari laman simpleflying.com (6/1), adalah seorang pramugari berusia 20 tahun yang dikabarkan telah menenggak minuman keras di malam hari sebelum tugasnya di penerbangan pertama. Adapun pramugari ini kedapatan menenggak minuman keras ketika menjalani tes alkohol wajib yang dititahkan perusahaan sebelum bertugas.

Tidak dijelaskan secara rinci kapan kejadian ini terjadi, namun kala itu, ANA NH2142 memiliki jadwal penerbangan pertama pada pukul 07.20 waktu setempat menuju Tokyo. Kurang lebih satu jam sebelumnya, para awak penerbang diwajibkan untuk berkumpul terlebih dahulu di Bandara Fukuoka untuk melakukan tes tersebut.

Ketika diperiksa dengan menggunakan mesin khusus, napas dari pramugari ini tercatat memiliki kandungan 0,14mg alkohol – sementara menurut peraturan yang berlaku di perusahaan, setiap awak penerbang yang hendak bertugas harus bersih dari alkohol (0mg).

Mungkin Anda akan bertanya-tanya, “Mengapa hanya karena satu pramugari yang terindikasi ‘mabuk’ saja, pihak maskapai bisa sampai menunda keberangkatan dari empat penerbangan lain?”

Jawabannya sederhana, karena pihak maskapai harus mencari pramugari pengganti untuk mengisi kekosongan satu slot di penerbangan menuju Tokyo – yang harusnya diisi oleh pramugari mabuk ini.

Baca Juga: Gara-Gara Vodka, Penumpang Mabuk Hina Awak Kabin dengan Sebutan “Pedofil”

Menurut pengakuan si pramugari, pada malam sebelum bertugas, ia menenggak minuman Shochu, sejenis minuman keras hasil sulingan bersama seorang temannya. Namun sayang, ia tidak menyadari berapa banyak Shochu yang ia minum.

“Saya malu karena telah dengan ceroboh melanggar peraturan maskapai,” ujar pramugari yang identitasnya disamarkan ini.

Seperti yang sudah disebutkan di atas, imbas dari kejadian ini adalah penundaan empat penerbangan secara beruntun. Dari keempat penundaan keberangkatan tersebut, satu penundaan yang paling lama memakan waktu sekitar 25 menit.

Leave a Reply