Toilet Mampet, 187 Penumpang American Airlines Terpaksa Buang Air di Kantong Plastik dan Botol!

Sumber: Yahoo7 News

Dapatkah Anda membayangkan bagaimana rasanya melakukan penerbangan selama kurang lebih enam jam tanpa diperbolehkan untuk menggunakan toilet oleh pihak maskapai? Sedikit banyaknya ini akan menimbulkan masalah bagi para penumpang yang berada di layanan tersebut.

Baca Juga: Toilet di Pesawat, Fungsi Sama Aturan Sedikit Beda

Seperti yang terjadi pada penerbangan American Airlines dari Phoenix menuju Kona, Hawaii pada Jumat (31/8/2018) kemarin, dimana sebanyak 187 penumpang American Airlines dilarang untuk menggunakan toilet. Ada apa ya kira-kira?

Dilansir KabarPenumpang.com dari berbagai laman sumber, ternyata pelarangan tersebut merupakan buntut dari sistem saluran toilet yang mengalami gangguan (mampet) pasca seorang penumpang membuang popok ke dalam toilet. Dari tiga toilet yang tersedia di dalam penerbangan 663 tersebut, hanya satu yang dibuka – sisanya ditutup rapat.

Ketika seorang penumpang wanita yang ingin menggunakan toilet, ia diberhentikan oleh awak kabin dan menitahnya untuk buang air kecil di kantong plastik. Memang, sebelumnya wanita ini sudah mendengar pengumuman dari awak kabin melalui pengeras suara yang mengatakan bahwa ada masalah pada toilet di dalam penerbangan tersebut.

Benar saja, ketika penumpang wanita yang identitasnya enggan dibongkar ini mencoba untuk membuka satu toilet yang tersisa – pada bagian depan, sebuah pemandangan menjijikan dan bau tidak sedap sontak menyeruak tak lama setelah pintu toilet tersebut dibuka. “Toiletnya mampet, dan yang ini (toilet depan) juga sudah mulai meluap,” ungkap awak kabin menyambung respon jijik si penumpang.

“Untuk sementara, Anda bisa buang air di plastik, dan penumpang pria bisa buang air di botol. Saya tahu ini memang menjijikkan, kami meminta maaf,” ujar sang awak kabin di dalam video yang berhasil diabadikan oleh penumpang wanita tersebut – sayangnya, video ini sudah menyebar luas di dunia maya.

Menanggapi masalah dalam penerbangan tersebut, pihak American Airlines pun meminta maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi. “Kami meminta maaf yang sedalam-dalamnya akibat kejadian yang membuat Anda tidak nyaman ini,” ungkap pihak American Airlines melalui pernyataan tertulis.

Baca Juga: Cidera Otak, Penumpang Ini Gugat American Airlines Senilai US$10 Juta

“Berdasarkan peraturan perusahaan, semisal toilet mengalami kendala, seharusnya pesawat melakukan pendaratan tidak berjadwal di bandara terdekat yang tersedia. Namun karena lokasinya sudah dekat, maka penerbangan pun dilanjutkan hingga Kona. Pesawat lalu diperbaiki sesampainya di Kona. Untuk penerbangan selanjutnya menuju Phoenix tetap sesuai jadwal yang sudah ada sebelumnya.” Tutup pihak American Airlines.