Utamakan Kenyamanan, BMW Designwork Bocorkan Desain Interior Virgin Hyperloop One

Interior Virgin Hyperloop One

Digandeng oleh Virgin Hyperloop One dan Roads and Transport Authority of Dubai, anak perusahaan dari BMW Group, Designwork dipercaya untuk merancang desain prototipe dari moda berbasis tenaga levitasi magnetik, Dubai Hyperloop. Dengan dipamerkannya desain ini pada pagelaran UAE Innovation Month yang diadakan di City Walk Dubai beberapa waktu yang lalu, seolah menandakan semakin dekatnya peluncuran dari moda futuristik yang beroperasi di dalam tabung ini.

Baca Juga: Semakin Dekat Realisasi, Virgin Hyperloop One Mulai Pamerkan Pod Futuristiknya

Sebagaimana yang dikutip KabarPenumpang.com dari laman auto.ndtv.com (29/4/2018), dengan berbekal pengalaman desain yang luas di berbagai proyek transportasi publik dan pribadi, Designwork selaku mitra dari Virgin Hyperloop One memiliki visi untuk memberikan pengalaman baru kepada para penumpangnya kelak. “Dengan bermitra dengan Virgin Hyperloop One, kami ingin menciptakan ekspresi visual baru untuk moda transportasi umum yang baru pula,” tutur Design Director dari Designworks LA Studio, Johannes Lampela.

Seperti yang kita ketahui bersama, Hyperloop merupakan moda yang beroperasi di dalam tabung tertutup. Tantangan tersendiri bagi Designwork dimana mereka dituntut untuk menciptakan interior senyaman mungkin walaupun tanpa kehadiran jendela di dalamnya. Tidak hanya nyaman, Designwork pun diminta untuk menciptakan desain interior yang menarik dan memenuhi kriteria yang sebelumnya telah ditentukan oleh pihak Virgin Hyperloop One.

Tidak terkecuali kursi dan pendingin ruangan, penumpang diharapkan dapat menikmati hiburan yang dipersonalisasi melalui tampilan yang terintegrasi. Pencahayaan lantai pun dibuat estetis guna menggandakan fungsi wayfinding semisal terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Untuk lebih memperkaya pengalaman penumpang, Designwork selaku desainer mengambil inspirasi dari pola Arab yang tradisional, dimana mereka lebih berhati-hati dalam menciptakan referensi budaya dan juga dapat menerapkan interpretasi yang lebih futuristik dan progresif. Jika semuanya berjalan sesuai rencana, jaringan Virgin Hyperloop One ini akan mulai beroperasi di Dubai pada tahun 2021 mendatang.

Baca Juga: HTT Siap Operasikan Hyperloop Pada 2020, Akankah Dubai Operasikan Dua Teknologi Maglev?

Sekedar mengingatkan, pod penumpang yang tengah dirancang oleh Designwork ini nantinya akan melaju hingga kecepatan 1.080 km per jam, dimana dengan kecepatan tersebut mampu menghubungkan Dubai dan Abu Dhabi dalam waktu 12 menit saja.