Wednesday, May 25, 2022
HomeBandaraWaspada! Ini Tujuh Tempat Tempat Paling Kotor di Bandara

Waspada! Ini Tujuh Tempat Tempat Paling Kotor di Bandara

Tahukan, jika di kabin pesawat banyak tempat kotor yang mungkin Anda tidak ketahui. Tempat-tempat ini disebut paling kotor karena bisa dikatakan jarang dibersihkan secara sempurna. Apalagi di masa pandemi, rasanya setelah memegang sesuatu, seseorang akan membersihkannya dengan mencuci tangan atau menyemprotkan hand sanitizer.

Baca juga: (Video) Kursi Pesawat Dekat Jendela Paling Kotor Diantara yang Lainnya

Nah, ternyata tempat kotor tidak hanya ada di kabin pesawat, tetapi ternyata di bandara juga ada. Mungkin Anda akan bertanya, di mana saja? Berikut tempat terkotor di bandara yang dirangkum KabarPenumpang.com dari news.com.au (18/1/2022).

Air mancur minum di bandara untuk penumpang

1. Area bermain anak-anak
Banyak permainan di sini seperti seluncuran, jungkat jungkit atau gym untuk anak. Biasanya tempat ini akan digunakan oleh orang tua yang membawa anak mereka sembari menunggu keberangkatan pesawat. Namun, ternyata 67 persen bagian dari permainan anak terdapat bakteri setelah para peneliti menyeka dan dilakukan penelitian.

2. Baki jinjing keamanan
Ini pasti Anda gunakan untuk meletakkan jaket, tas laptop, tas kecil atau barang lainnya. Jika Anda bayangkan, berapa banyak tangan yang berkeringat membawa baki plastik abu-abu itu. Meski tidak perlu melakukannya, ternyata Tim Finlandia menemukan bahwa setengah dari baki yang mereka usap ada jejak virus pernapasan.

“Kami menemukan frekuensi tertinggi virus pernapasan pada nampan plastik yang digunakan di area pemeriksaan keamanan untuk menyimpan barang bawaan dan barang-barang pribadi,” tulis penulis penelitian.

Mereka juga mencatat bahwa virus cenderung bertahan lebih lama pada permukaan plastik yang tidak berpori.

3. Alat pembayaran ritel
Ketika Anda berbelanja dengan kartu, Apakah yakin tidak ada bakteri atau kuman? Nyatanya, saat para peneliti mengusap alat pembayaran kartu di bandara, terdapat virus setelah dilakukan penelitian.

4. Kaca sekat imigrasi
Tidak ada alasan untuk menyentuk plexiglass di imigrasi saat dokumen diperiksa. Apalagi sepertiga dari yang diperiknya peneliti ternyata kurang higienis.

5. Air mancur minum (water fountain)
Siapa yang sering minum langsung dari air mancur minum di bandara? Bila Anda sering melakukannya, ketahuilah, bahwa dalam sebuah penelitian yang dilakukan oleh InsuranceQuotes.com, ada sebanyak 18 tes dan di enam permukaan dari tiga bandara utama AS selama musim perjalanan liburan yang sibuk dan ditemukan bahwa tombol air minum ini adalah salah satu tempat paling kotor di dunia. Para peneliti memiliki rata-rata 19.181 bakteri hidup dan sel jamur per inci persegi. Sebagai perbandingan, sebagian besar kursi toilet rumah tangga memiliki rata-rata 172 unit pembentuk koloni (CFU) yang terdengar menakutkan.

6. Kursi ruang tunggu
Anda tahu bagaimana itu disebut ruang tunggu gerbang? Anda mungkin ingin menjadikannya sebagai gerbang. Data InsuranceQuotes.com mengungkapkan rata-rata 21.630 CFU pada sandaran tangan kursi di area boarding di gerbang.

Baca juga: Meski Terlihat Bersih, Kursi dan Meja Lipat di Kabin Pesawat Dipenuhi Bakteri

7. Kios check in yang terkomputerisasi
Jika memungkinkan, kami sarankan untuk check in di ponsel atau komputer di rumah sebelum Anda tiba di bandara. Karena begitu Anda berada di terminal, semuanya adalah layar sentuh dan jari orang asing. Hal-hal ini menjadi sangat kotor, sangat cepat dan, terlepas dari upaya terbaik mereka, maskapai penerbangan tidak dapat memastikan setiap kios dihapus setiap saat.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular