Wings Air Buka Rute Penerbangan Langsung Bandung-Palembang

0
Penerbangan perdana Wings Air dari Bandung ke Palembang (istimewa)

Warga Tanah Pasundan yang akan ke kota Pempek Palembang kini tak lagi perlu naik pesawat dari Jakarta. Pasalnya maskapai Wings Air per tanggal 20 Januari 2020 kemarin mulai meresmikan rute baru dengan penerbangan langsung atau non-stop dari Bandung ke Palembang.

Baca juga: Wings Air Tambah Frekuensi Penerbangan Jakarta-Bandung, Hanya 30 Menit di Udara!

Penerbangan ini berjadwal dan menjadi satu-satunya maskapai yang melayani penerbangan langsung dari Bandung ke Palembang pergi pulang (PP). Penerbangan berjadwal ini mengangkut penumpang satu kali sehari baik dari Bandung ke Palembang maupun Palembang ke Bandung.

Penerbangan Wings Air ini menggunakan nomor IW-1748 yang berangkat pukul 13.20 WIB dari Bandara Internasional Husein Sastranegara, Bandung dan tiba ke Bandara Internasional Sultan Mahmud Badarudiin II Palembang pukul 15.05 WIB. Corporate Communications Strategic Lion Air Group Danang Mandala Prihantoro mengatakan, penerbangan di hari yang sama Wings Air dari Palembang berangkat pukul 5.30 WIB dan tiba di Bandung pukul 17.15 WIB menggunakan pesawat dengan nomor penerbangan IW-1749.

“Palembang ini tujuan baru wings Air di Pulau Sumatera dari Bandung. Penerbangan ini setelah kesuksesan ekspansi sebelumnya yakni Jambi, Bengkulu, Tanjung Karang (Lampung), Pangkal Pinang dan Tanjung Pandan,” kata Danang yang dihubungi KabarPenumpang.com, Selasa (21/1/2020).

Dia menambahkan, rute baru Bandung – Palembang – Bandung ini memberikan pilihan baru bepergian dengan nilai efektif dan efisien sekaligus melengkapi layanan yang sebelumnya berjalan dengan transit terlebih dahulu di Tanjung Karang atau kota lain. Penerbangan di rute ini menempuh waktu selama satu jam dengan menggunakan pesawat baling-baling ATR 72-500 atau 600 dengan konfigurasi kursi 2-2.

Untuk penerbangan langsung ini tiket dari Bandung ke Palembang berkisar Rp785 ribu dan Palembang ke Bandung sekitar Rp775 ribu. Danang mengatakan, tarif ini sendiri mengikuti pasar. Diketahui, penerbangan dari Bandung terkoneksi melalui Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II yang mana penumpang dapat meneruskan pilihan kota Pangkalpinang, Tanjung Pandan, Lubuk Linggau, Pagar Alam, Bengkulu, Jambi, Pekanbaru, Padang, Medan, Batam, Banda Aceh dan lainnya menggunkan pesawat Lion, Malindo atau Batik Air.

Baca juga: Tetap dari Bandara Husein Sastranegara, Wings Air Justru Buka Rute Baru

Meski begitu beberapa maskapai lain seperti Nam Air dan Citilink ternyata juga punya rute penerbangan dari Bandung ke Palembang tetapi bukanlah penerbangan langsung melainkan penerbangan transit. Padahal maskapai-maskapai ini harusnya menerbangkan rute mereka dari Bandara Kertajati.

Leave a Reply