Wolf’s Fang Punya Banyak Hal di Antartika dari Camp, Runway Hingga Energi Terbarukan

0
Pesawat jet pribadi. Foto: White Desert

Setelah sebelumnya telah membahas sedikit tentang Wolf’s Fang yang membangun berbagai pengalaman yang emudahkan pelancong di Benua Antartika. Sekarang saatnya membahas tuntas apa yang dimiliki Wolf’s Fang di Kutub Selatan tersebut.

Baca juga: Wolf’s Fang Camp – Penginapan di Lingkungan Ekstrem Kutub Selatan

Penasaran apa yang dibuat Wolf’s Fang untuk memberikan kenyamanan dan kemudahan pelancong di selatan bumi? KabarPenumpang.com merangkum dari white-desert.com, Wolf’s Fang memiliki landasan pacu sepanjang 2500 meter dan lebar 60 meter dengan stopway 500 meter. Landasasn pacu di Benua Antartika ini memiliki kemiringan longitudinal secara keseluruhan 0,3 persen naik ke Selatan.

Destinasi, transportasi dan akomodasi di Benua Antartika. Foto: White Desert

Untuk bahan bakar pesawat pihak Wolf’s Fang dibantu kapal sains Afrika Selatan yang dikirim ke tepi Antartika. Yang kemudian tim penyeberangan memulai perjalanan sejauh 800 km melintasi lapisan es Fimbul ke Wolf’s Fang Runway. Tak hanya itu, Wolf’s Fang memiliki camp atau tempat kemping yang berlokasi unik dan dirancang agar mudah dibongkas serta dipindahkan.

Bahkan camp ini ketika dibongkar tidak meninggalkan jejak dan lingkungan terlihat asli karena tidak ada bekasnya. Pelancong yang berada di Antartika bisa memilih menginap yang bisa menghadap ke danau air tawar atau yang terletak di beberapa pegunungan paling dramatis di Bumi. Wolf’s Fang menyadari mereka beroperasi di hutan belantara yang masih asli dan terus berupaya meminimalkan jejaknya.

Wolf’s Fang menghadirkan tempat dan mengurangi limbah plastik sekali pakai dan limbah lainnya dikirim ke Afrika Selatan untuk didaur ulang atau dibuang secara bertanggung jawab. Bahkan para pelancong yang menginap di penginapan menggunakan sabun, deterjen dan bahan pembersih dibuat alamai agar dapat terurai secara hayati.

Meski berada di bagian selatan Bumi, semua hal yang ada di Benua Antartika yang dibuat Wolf’s Fang menggunakan energi terbarukan. Mereka bermitra dengan Arctica Solar yang berbasis di California dan menggunakan pemanas tenaga surya untuk menghangatkan pod. Selain itu, teknologi mutakhir tersebut memungkinkan Wolf’s Fang meminimalkan ketergantungan pada bahan bakar fosil.

Baca juga: Perkuat Ekspansi, Cina Siap Bangun Bandara Permanen di Antartika

Inti dari misi Wolf’s Fang adalah keinginan untuk menciptakan dampak positif pada masa depan Antartika melalui program pariwisata dan logistik sainsnya. White Desert memasok dukungan logistik untuk program sains internasional di pangkalan mereka di Antartika. Berbagi pesawat mereka dengan ilmuwan dan pengunjung, membantu mengantarkan ilmuwan ke basis penelitian mereka secara lebih efisien, sehingga mengurangi dampak lingkungan.