29 Juli 2020, Qatar Airways Kembali Terbang ke Helsinki

0
Qatar Airways (hmentalfloss.com)

Pada 29 Juli 2020 kemarin, Qatar Airways menerbangkan kembali armadanya ke Helsinki dan menjadi satu-satunya pengangkut Teluk yang melayani empat ibukota di Nordik. Dimulainya kembali ke Helsinki membuat Qatar akan mengoperasikan 22 penerbangan mingguan ke Nordiks dengan penerbangan harian ke Oslo dan Stockholm serta lima penerbangan mingguan ke Kopenhagen.

Baca juga: Qatar Airways Kembali Layani Penerbangan Setiap Hari ke Denpasar dan Jakarta

KabarPenumpang.com melansir dari siaran pers, rute Helsinki ini akan dioperasikan oleh Airbus A350-900 yang modern dan hemat bahan bakar. Chief Executive Grup Qatar Airways, Akbar Al Baker mengatakan, pihaknya senang melihat Helsinki kembali ke rute tersebut dengan indikator signifikan pemulihan pasar perjalanan Nordik.

“Dengan total 22 penerbangan mingguan ke wilayah kami, kami dengan senang hati menjadi operator Teluk pertama yang menawarkan penerbangan ke empat ibukota Nordik Kopenhagen, Helsinki, Oslo, dan Stockholm. Sementara penurunan permintaan perjalanan udara karena Covid-19 memaksa kami untuk sementara menangguhkan layanan ke Helsinki, kami bangga dapat tidak pernah berhenti terbang ke Kopenhagen, Oslo, dan Stockholm. Saat kami melewati yang terburuk dari krisis, kami berharap dapat meningkatkan layanan kami ke wilayah Nordik untuk mendukung pemulihan pariwisata dan perdagangan di wilayah tersebut,” kata Baker.

Selama pandemi, di samping layanan penumpang terjadwal, Qatar Airways Cargo juga telah mengoperasikan sejumlah besar pengangkut barang terjadwal, charter dan pesawat penumpang untuk mengangkut barang ke Oslo, Stockholm, Kopenhagen, Göteborg dan Helsinki agar mendukung eksportir Nordik dan mengangkut pasokan medis penting serta APD ke daerah.

Dengan dimulainya kembali penerbangan penumpang ke Helsinki, maskapai ini akan mengoperasikan 39 penerbangan mingguan ke wilayah Nordik, menyediakan lebih dari 1.400 ton kapasitas kargo mingguan setiap jalan. Qatar Airways terus memimpin pemulihan perjalanan udara internasional.

Pada awal Agustus, jaringan maskapai akan meluas hingga mendekati 500 penerbangan setiap minggu ke lebih dari 75 tujuan. Penumpang dari Nordik dapat terhubung melalui Bandara Terbaik di Timur Tengah, Bandara Internasional Hamad ke jaringan terbesar dan terluas di wilayah ini dengan lebih dari 30 tujuan di Afrika, Asia dan Timur Tengah.

Pengoperasian Qatar Airways tidak tergantung pada jenis pesawat tertentu, karena berbagai jenis pesawat hemat bahan bakar modern milik maskapai dapat terus terbang dengan menawarkan kapasitas yang tepat di setiap pasar. Karena dampak Covid-19 pada permintaan perjalanan, membuat maskapai ini mengambil keputusan untuk mendaratkan armada Airbus A380-nya karena tidak dapat dibenarkan secara komersial atau lingkungan untuk mengoperasikan pesawat sebesar itu di pasar saat ini.

Armada maskapai yang terdiri dari 49 Airbus A350 dan 30 Boeing 787 adalah pilihan ideal untuk rute jarak jauh yang paling penting dan strategis ke wilayah Amerika, Eropa dan Asia-Pasifik. Langkah-langkah keselamatan penerbangan Qatar Airways untuk penumpang dan awak kabin termasuk penyediaan Personal Protective Equipment (PPE) untuk awak kabin dan kit pelindung gratis dan pelindung wajah sekali pakai untuk penumpang.

Penumpang Kelas Bisnis di pesawat yang dilengkapi dengan Qsuite dapat menikmati privasi yang ditingkatkan yang disediakan oleh kursi bisnis pemenang penghargaan ini, termasuk partisi privasi geser dan opsi untuk menggunakan indikator ‘Jangan Ganggu (DND)’. Qsuite tersedia untuk penerbangan ke lebih dari 30 tujuan termasuk London, Paris, dan Frankfurt. Untuk perincian lengkap dari semua tindakan yang telah diterapkan di kapal dan di HIA, silakan kunjungi qatarairways.com/safety <https://www.qatarairways.com/en/safety-measures.html>.

Untuk memastikan para pelancong dapat merencanakan perjalanan mereka dengan tenang, maskapai ini juga telah memperpanjang kebijakan pemesanannya untuk menawarkan lebih banyak pilihan kepada penumpangnya. Maskapai ini akan memungkinkan perubahan tanggal yang tidak terbatas, dan penumpang dapat mengubah tujuan mereka sesering yang mereka butuhkan jika jaraknya dalam 5.000 mil dari tujuan semula. Maskapai ini tidak akan mengenakan biaya atas selisih tarif untuk perjalanan yang diselesaikan sebelum 31 Desember 2020, setelah itu aturan tarif akan berlaku.

Semua tiket yang dipesan untuk perjalanan hingga 31 Desember 2020 akan berlaku selama dua tahun sejak tanggal penerbitan. Untuk syarat dan ketentuan lengkap, kunjungi qatarairways.com/RelyOnUs <http://www.qatarairways.com/RelyOnUs>. Untuk diketahui, rumah dan hub Qatar Airways, Bandara Internasional Hamad (HIA), telah menerapkan prosedur pembersihan yang ketat dan menerapkan langkah-langkah jarak sosial di seluruh terminalnya.

Baca juga: Qatar Airways Siapkan Face Shield untuk Penumpang

Titik kontak penumpang dibersihkan setiap 10-15 menit dan gerbang boarding dan gerbang bus dibersihkan setelah setiap penerbangan. Selain itu, pembersih tangan disediakan di tempat imigrasi dan pemeriksaan keamanan. HIA baru-baru ini diperingkat “Bandara Terbaik Ketiga di Dunia”, di antara 550 bandara di seluruh dunia, oleh SKYTRAX World Airport Awards 2020. HIA juga terpilih sebagai ‘Bandara Terbaik di Timur Tengah’ untuk tahun keenam berturut-turut dan ‘Staf Terbaik Layanan di Timur Tengah ‘untuk tahun kelima berturut-turut.

Leave a Reply