Dasar Apes! Pencuri Ini Malah Terseret Bus dan Dipolisikan

Sumber: dailystar.co.uk

Selalu berhati-hati ketika berkendara merupakan sebuah pesan klise yang hampir selalu digaungkan oleh orang-orang terdekat sebelum kita bepergian. Kendati sederhana, namun maksud dari frasa tersebut sangatlah mendalam. Jangan seperti salah satu penumpang bus di Lima, Peru yang menjadi korban percobaan pencurian. Namun yang bikin unik bukanlah aksinya, tapi keberanian dari saksi mata yang turut membantu korban dan mencegah agar si pencuri ini tidak kabur.

Baca Juga: Jaga Barang Agar Tak Dicuri, Ini Dia Tips Pencegahannya

Sebagaimana yang dilansir KabarPenumpang.com dari laman dailystar.co.uk (7/12/2018), si pencuri ini melancarkan aksi jahatnya dengan cara menggapai korban melalui jendela. Kejadian ini sempat terekam kamera oleh salah seorang saksi, dimana ia berada di mobil tepat di belakang bus tersebut. Alih-alih mendapatkan barang incarannya, si pencuri ini malah mengalami kesialan yang bertubi.

Kesialan pertama adalah ketika ia gagal mendapatkan barang incarannya tersebut. Tidak berhenti sampai di situ, si pencuri juga mengalami kesialan kedua dimana tangan si pencuri ditahan oleh para penumpang yang berada di dalam bus sehingga mau tidak mau ia terseret oleh bus yang sedang berjalan. Dan kesialan terakhir adalah ketika ia terpaksa dibekukoleh petugas keamanan kota dan bersiap untuk diadili.

Sebuah laporan menyebutkan bahwa si pencuri sial ini ditahan di Tempat Kejadian Perkara (TKP) hingga pihak kepolisian datang untuk menciduknya. Tidak diketahui jelas kapan kejadian ini terjadi. Video yang sempat menghebohkan dunia maya tersebut sudah ditonton lebih dari 300.000 kali dan reaksi dari para penonton tersebut adalah senang karena melihat keberanian dari penumpang bus untuk menggagalkan aksi tidak terpuji ini.

Baca Juga: Lima Negara Ini Dianggap “Berbahaya” Bagi Pelancong Perempuan

Komentar-komentar dari para penonton juga terus membanjiri notifikasi dari si pengunggah video.

“Ini merupakan metode terbaik untuk mempertahankan diri,” ujar salah satu komentator.

“Teruslah berhati-hati dan menjaga barang bawaan Anda sebaik mungkin dari ‘tikus-tikus’ seperti ini,” tulis komentator lain.

Namun tidak sedikit juga dari mereka yang lalu menyoroti si pelaku.

“Di luar sana ada banyak orang yang mengaku miskin, tapi mereka malah meminta dengan cara mencuri,”