Hadapi Penumpang yang Seenaknya Turunkan Sandaran Kursi, Orion Bus Punya Ide Cemerlang

0

Kerap kali menggunakan moda transportasi seperti bus dan pesawat, kenyamanan menghilang ketika penumpang di depan Anda mulai menurunkan sandaran kursi. Tak hanya kenyamanan tetapi ruang pribadi pun berkurang untuk menggerakkan tubuh.

Baca juga: Jangan Lupa, Ada Aturannya Saat Turunkan Sandaran Kursi Pesawat

Apalagi tidak tahu kapan mereka yang menurunkan sandaran tersebut akan berhenti bersandar. KabarPenumpang.com melansir laman japantoday.com, salah satu solusi untuk tidak menurunkan sandaran kursi adalah ‘menghilangkan’ fungsi berbaring dan membuat penumpang bus mau tak mau harus duduk tegak.
Ini membuat penumpang dipaksa untuk duduk tegak selama perjalanan apalagi bila memakan waktu cukup lama yakni 15 jam seperti dari Fukuoka ke Tokyo. Namun bus yang dioperasikan oleh Orion Jepang ternyata mengejutkan dengan menemukan respon cerdas untuk menghadapi masalah dimana penumpang depan menurunkan sandaran kursi mereka.

Sebab Orion melakukan perubahan yang signifikan dalam bus malam mereka, dimana sudah menurunkan sandaran kursi penumpang secara penuh sebelum mereka masuk ke bus. Ini membuat keseluruhan lebih menyenangkan secara psikologis.

Bahkan bagi penumpang mereka akan merasakan kenyamanan dengan konfigurasi tersebut dan bisa meletakkan barang mereka di ruang bagasi atas kursi tanpa harus memangku atau meletakannya di dekat kaki. Dengan memulai tempat duduk dengan cara ini, efek mentalnya bukanlah ketika orang di depan Anda bersandar mereka melanggar batas ruang Anda.

Tetapi alih-alih, jika ia menyesuaikan kursi ke apa pun selain sandaran maksimum, Anda mendapatkan ekspansi ke wilayah Anda. Ada satu alasan lagi Orion Bus mengatur kursinya dengan cara ini, yakni mengetahui betapa jengkelnya beberapa pelancong dapat mengatasi kursi malas, beberapa penumpang yang ekstra perhatian merasa tidak nyaman dengan membaringkan kursi mereka sama sekali.

Baca juga: Ternyata, Sandaran Kursi Mobil Sudah Ada Sejak 1930-an

Memang, ini adalah hal kecil, tetapi sedikit membantu ketika Anda akan berada dekat dengan sekelompok orang asing selama beberapa jam perjalanan.

Leave a Reply