Ini Dia! 9 Tipe Orang yang Biasa Kita Temui di Bandara

0

Tidak ada yang bisa memungkiri bahwa bandara kini menjadi salah satu tempat berkumpulnya banyak orang, baik masyarakat lokal maupun mancanegara, dan tentu saja dengan kepentingan yang berbeda-beda. Seolah menjadi tempat yang “tidak pernah tidur”, bandara selalu saja dihiasi oleh aktifitas orang-orang yang berada di dalamnya, terutama bandara-bandara besar. Apabila Anda perhatikan dengan seksama, ada banyak sekali tipe orang yang hilir mudik di sini. Seperti yang dilansir dari manrepeller.com, berikut adalah 9 tipe orang yang biasanya Anda temui di bandara.

Businessman

Sumber: 2.bp.blogspot.com
Sumber: 2.bp.blogspot.com

Dandanan necis, lengkap dengan jas, dasi, kacamata hitam, serta sepatunya yang mengkilap seolah menandakan bahwa ia adalah seorang pebisnis handal yang hendak melakukan perjalanan jauh. Dengan smart phonenya yang menempel telinga dan menyanggahi lawan bicaranya dengan nada yang cukup keras, orang-orang seperti ini terlihat sama sekali tidak ingin ada waktu yang terbuang untuk usaha yang ia kendalikan. Businessman biasanya memilih seat di kelas utama, walaupun tidak menutup kemungkinan ia akan menggunakan kelas lain di bawahnya.

Penumpang yang Baru Pertama Kali Terbang

Sumber: traveloista.com
Sumber: traveloista.com

Pengalaman terbang pertamanya membuat orang-orang pada tipe ini bergelagat sedikit aneh, ada yang lebih memilih untuk banyak diam karena takut, ada pula yang bertingkah di luar batas, layaknya anak kecil yang baru saja mendapatkan kado idamannya. Sedikit banyaknya, Anda mungkin akan risih pada orang yang bertingkah di luar batas seperti ini. Karena ini merupakan pengalaman terbang pertama baginya, orang-orang seperti ini biasanya mendengarkan setiap instruksi keselamatan di dalam pesawat dengan jeli.

Muda-mudi

Sumber: vfortner.files.wordpress.com
Sumber: vfortner.files.wordpress.com

Tidak ada yang mengetahui persis tujuan muda-mudi ini “mengudara”, mungkin mereka ingin melakukan travelling atau ada keperluan lainnya. Mereka biasanya berbicara satu dengan yang lainnya dengan nada keras dan saling melempar ejekan. Bermodalkan tas ransel dan head set yang tersambung pada smart phonenya serta outfit yang alakadarnya, para muda-mudi seperti ini akan turut menghiasi perjalanan Anda.

Orang yang Suka Membuang Waktu

Sumber: dailymail.co.uk
Sumber: dailymail.co.uk

Sebagai salah satu sarana transportasi yang memiliki ketepatan waktu yang amat tinggi, tentu saja para penumpang pesawat tidak boleh membuang waktu apabila tidak ingin ketinggalan penerbangannya. Sebenarnya ada banyak macam orang-orang yang suka membuang waktu, namun yang sering dijumpai adalah orang-orang yang membawa banyak barang tapi ia selalu mengulur waktu untuk melakukan persiapan sebelum terbang.

Orang yang Siap Terbang

Sumber: tallinn-airport.ee
Sumber: tallinn-airport.ee

Orang-orang yang termasuk dalam tipe ini adalah orang yang menghargai waktu. Karena tahu resiko ketinggalan pesawat, orang-orang seperti ini telah mempersiapkan segalanya dengan amat matang, dari mulai barang bawaannya yang tertata rapih, hingga mengetahui kapan ia harus ke toilet sebelum pesawat mengudara.

Wildcard

Sumber: cdn0.lostateminor.com
Sumber: cdn0.lostateminor.com

Orang-orang yang termasuk tipe ini sangat tidak bisa diprediksi, dilihat dari tampilannya yang terkesan “slengean” dengan menggunakan sepatu kanvas, kaos, jaket, serta bawaannya yang tidak terlalu banyak. Orang seperti ini biasanya sibuk dengan gadgetnya masing-masing disaat ia menunggu keberangkatannya.

Manula

Sumber: i.huffpost.com
Sumber: i.huffpost.com

Orang dengan usia lanjut juga kerap kali terlihat di bandara, bukan untuk mengantarkan keluarganya, tapi merekalah yang akan “mengudara”. Menghadiri acara keluarga atau hanya sekedar berlibur merupakan tujuan dibalik kehadiran mereka di bandara. Biasanya mereka didampingi oleh beberapa orang sanak saudara yang turut membantu membawa barang bawaan dan melepas mereka di zona check in.

Petugas Bandara

Sumber: pramugari.id
Sumber: pramugari.id

Namanya juga bandara, tidak mungkin apabila Anda tidak melihat petugas bandara atau bahkan pramugari yang hendak terbang atau baru saja mendarat. Selain mudah dibedakan dengan beberapa tipe orang di atas, petugas bandara biasanya terlihat sibuk dengan aktifitasnya masing-masing, dari mulai memainkan gadget hingga bercengkrama dengan teman sejawatnya. Sebenarnya ada banyak petugas bandara, namun mereka mudah dikenali dari seragam yang dikenakannya.

Orang yang terlambat

Sumber: i.dailymail.co.uk
Sumber: i.dailymail.co.uk

Terburu-buru diimbangi langkah yang cepat merupakan ciri dari orang yang sudah terlambat. Pemandangan seperti ini bisa terjadi dimana saja, tidak hanya di bandara. Orang-orang seperti ini merupakan salah satu contoh yang tidak boleh ditiru oleh para penumpang yang hendak bepergian menggunakan transportasi umum. Persiapan yang matang merupakan kunci agar Anda tidak termasuk ke dalam kategori ini.

Leave a Reply