Kadung Beli Makanan Sebelum Mengudara, Lihat Cara Unik yang Dilakukan Penumpang Ini!

Sumber: BBC

Di antara Anda semua, siapa nih yang suka datang terlalu ‘tepat waktu’ ke bandara hingga pada akhirnya melakukan segala persiapan sebelum mengudara dengan terburu-buru? Wah, tentu hal seperti ini kurang patut untuk dicontoh ya, karena bukan tidak mungkin jika Anda terlalu mepet datang ke bandara, Anda akan ketinggalan pesawat hanya karena Anda belum menghabiskan makanan yang tengah di santap. Nah, bagi Anda yang kadung membeli makanan di bandara padahal waktu keberangkatan sudah mepet, ada baiknya Anda meniru life-hack dari seorang penumpang ini.

Baca Juga: Ingin Jadi Penumpang yang ‘Beradab’? Langkah ini Bisa Jadi Rujukan

Sebagaimana yang dilansir KabarPenumpang.com dari laman bbc.co.uk (5/3/2019), Nathan, seorang penumpang maskapai tujuan London – Roma memasukkan makanan yang sudah ia beli ke dalam plastik wrapping bening yang biasanya tersedia di security gate. Nathan yang kala itu tengah melakukan perjalanan bersama pasangan dan keluarganya ini melakukan hal tersebut lantaran waktu yang dimiliki Nathan dan rombongannya ini tidak terlalu banyak untuk sampai ke gate keberangkatan.

Seketika melakukan ide brilian ini, Nathan langsung mengabadikan makanannya tersebut dan membagikannya di grup Whatsapp keluarganya.

“Pengaturan waktu agak ketat di bandara,” tulis Nathan di grup Whatsapp keluarganya.

“Apakah seketat waktu kita pergi ke Barca (Barcelona, Spanyol)?” tandas anggota keluarganya yang lain.

“Saya harus memasukkan makanan yang saya beli tadi ke dalam plastik wrapping bening dan melanjutkan makan di gate,” jawab Nathan.

Kepada bbc.co, Nathan menjelaskan bahwa sebenarnya dirinya cukup tepat waktu untuk datang ke bandara sebelum keberangkatannya tersebut, namun kala itu bertepatan dengan jam makan malam dan mereka merundingkan apakah bisa menyempatkan diri untuk makan terlebih dahulu.

Baca Juga: Tips – Mau Tidur di Pesawat, Jangan Turunkan Tirai Jendelanya!

“Kami akhirnya berhenti di sebuah pub karena sudah waktunya makan malam. Makanan tiba sangat cepat tetapi sepertinya saya mungkin terlalu optimis tentang waktu ekstra yang dibutuhkan untuk sampai ke gate,” ujar Nathan.

Wah, mungkin cara Nathan ini bisa Anda tiru semisal Anda hendak mengudara dan waktu keberangkatannya bertepatan dengan jam makan malam. Sebenarnya, Anda bisa saja memilih untuk membungkus makanan tersebut (take away). Perjalanan tenang, perut pun aman!